Naik Peringkat Kelima, PKS Palas Peroleh Tiga Kursi

Naik Peringkat Kelima, PKS Palas Peroleh Tiga Kursi
DPD PKS Padanglawas saat menggelar acara sosialisasi di Sibuhuan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Padanglawas, menjadi salah satu partai yang mengalami kenaikan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

PKS bakal mendudukkan kadernya 3 kursi di DPRD Kabupaten Padanglawas.

“Alhamdulillah pada Pemilu 2024 ini berdasarkan data C hasil dari saksi-saksi kita di lapangan, kemudian sudah diolah di bagian tabulasi. Hasilnya kita mendapat 3 kursi, masing-masing ada 1 kursi di setiap dapil,” ungkap Ketua DPD PKS Padanglawas H Ali Juman Lubis Senin (11/3).

Didampingi anggota DPRD Padanglawas dari PKS H Puli Parissan Lubis, Ali Juman Lubis selanjutnya secara khusus mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan masyarakat yang mencoblos partainya pada Pemilu 2024 ini.

Sehingga perolehan suara PKS di Padanglawas berhasil naik, dimana kenaikan jumlah suara itu berimbas pada capaian kursi.

“Kami juga meminta doa kepada amasyarakat agar wakil rakyat yang duduk di legislatif amanah dengan sebaik-baiknya, untuk bisa memberikan kontribusi terbaik bagi masyaralat Padanglawas," ucap Ali Juman.

Selain itu pihaknya juga mengajak semua kader dan simpatisan PKS untuk mengawal proses Pemilu ini sampai selesai dengan tuntas.

”Karena proses belum selesai, mari kita jaga proses pemilu ini tetap jujur dan adil, jauh dari indikasi kecurangan apapun,” pungkasnya.

Untuk diketahui PKS Kabupaten Padanglawas pada Pemilu 2019 hanya 1 kursi saja.

Sedangkan pada Pemilu 2024 ini berdasarkan data rekapitulasi KPU Padanglawas PKS memperoleh peringkat ke 5 tingkat Padanglawas.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi