ST Bhinneka Berikan Penghargaan ke Mahasiswa Raih Nilai Tertinggi

ST Bhinneka Berikan Penghargaan ke Mahasiswa Raih Nilai Tertinggi
Para mahasiswa, dosen, dan pihak rektorat diabadikan usai pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Universitas Satya Terra (ST) Bhinneka memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih nilai tertinggi di masing-masing program studi (Prodi). Penghargaan anugerah prestasi akademik ini diberikan sebagai bentuk apresiasi universitas kepada mahasiswa atas prestasi yang telah dicapai.

Demikian dikatakan Rektor Universitas ST Bhinneka, Dr Tracey Yani Harjatanaya, B,A, M.A, M.Sc, DPhil melalui Wakil Rektor (WR) I, Rin Rin Meilani Salim, S.Kom, M.Kom, Kamis (21/3/2024).

Adapun enam mahasiswa yang meraih penghargaan tersebut yakni, Ulima Triyani dari Prodi D3 Kebidanan dengan Indeks Prestasi (IP) 3,95 dengan nilai rata-rata 89,83. Kemudian Dea Margareta Br Ginting dari Prodi S1 Agribisnis dengan IP 3,92 dan nilai rata-rata 85,56. Ketiga yakni Anggreani Septiya Lestari dari Prodi S1 Bisnis Digital dengan IP 3,98 dan nilai rata-rata 87,20.

Selanjutnya yakni Jimmy Sunjaya dari S1 Informatika dengan IP 4,00 dan nilai rata-rata 93,87. Kelima Muhammad Al Fauzan dari S1 Kewirausahaan dengan nilai 3,95 dan nilai rata-rata 86,73 serta yang terakhir yakni Rifandy Raffael Cornelius Simamora dari Prodi S1 Manajemen Hutan dengan IP 3,80 dan nilai rata-rata 83,90.

"Jadi penghargaan ini juga kita berikan untuk memotivasi mahasiswa lainnya agar lebih berprestasi. Karena untuk mahasiswa mandiri yang berhasil meraih penghargaan ini akan kita berikan beasiswa tidak membayar uang kuliah selama satu semester," ujar Rin Rin.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, rencananya penghargaan ini akan diberikan kepada mahasiswa setiap semesternya. "Ini kan baru semester awal ya. Penghargaan ini diberikan saat mereka di semester ganjil kemarin. Nanti di semester genap akan kita buat lagi," katanya.

Ia berharap para mahasiswa yang sudah meraih prestasi tersebut dapat mempertahankan prestasi. Sementara bagi yang belum harus lebih giat lagi belajar sehingga bisa mendapatkan nilai yang terbaik. "Sekali lagi kami ucapkan selamat. Semoga bisa membanggakan orangtuanya," ujarnya.

Salah seorang mahasiswa yang menerima penghargaan tersebut, Anggreani Septiya Lestari dari Prodi S1 Bisnis Digital mengucapkan terima kasih kepada rektorat yang telah memberikan penghargaan tersebut.

"Ke depan pastinya lebih giat lagi kuliah. Mudah-mudahan di semester genap masih bisa kita pertahankan," harapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi