John Martin Lumban Gaol Dukung Nikson Nababan Cagubsu

John Martin Lumban Gaol Dukung Nikson Nababan Cagubsu
Foto kiri-kanan: Benni Simbolon, Ketua DPRD Taput, Rudy Nababan, Bupati Taput, Nikson Nababan, Abadi Sitompul, John Martin Lumban Gaol, Paran Manullang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pasca Pemilu 2024, agenda KPU disibukkan dengan perhelatan serentak kepala daerah seluruh Indonesia. Pilgubsu (Pemilihan Gubernur Sumatera Utara) merupakan salah satu agenda KPU Sumut sebagai penyelenggara sudah mulai menyusun rangkaian pemilihan. Sejumlah nama pada berbagai media mulai muncul untuk menjadi kepala daerah di Sumut.

Nikson Nababan, kepala daerah 2 periode di Taput salah satunya yang akan bertarung menuju Pilgubsu. Berbagai elemen tokoh masyarakat mulai mengelontarkan dukungan kepada politisi PDIP tersebut.

John Martin Lumban Gaol merupakan aktivis pemuda Sumut kepada awak media di salah satu kafe Kota Medan, Jumat (22/3) angkat bicara terkait pencalonan Nikson Nababan pada perhelatan Pilgubsu.

"Sangat layak untuk didukung, terbukti dengan kinerja 2 periode menjadi Bupati Taput sangat berdampak kepada masyarakat. Saya sudah saksikan kinerja beliau," ujarnya.

John Martin menambahkan, program infrastruktur di pelosok Taput sangat nyata. Infrastruktur jalan, air bersih, lampu penerangan jalan terealisasi. Program kesehatan juga, infrastruktur Puskesmas di seluruh wilayah Taput meningkat.

Program pendidikan, perhatian Nikson Nababan terhadap pendidikan berdampak positif bagi masyarakat Taput. Bahkan perhatian kepada honorer dan ASN pengajar di Taput berdampak positif.

"Nikson Nababan merupakan alumnus perencanaan wilayah USU serta menamatkan doktoral dari IPDN. Bekal ilmu yang diperoleh sangat layak untuk memimpin Sumatera Utara 5 tahun yang akan datang. Dengan memperoleh berbagai penghargaan dari pusat dan Sumut sudah teruji kelayakan beliau," ujar John Martin yang merupakan aktivis Gamki Medan.

John Martin mengajak kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, baik dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat untuk mendukung Nikson Nababan.

"Mari kita dukung Nikson Nababan menjadi Gubernur Sumut. Saya yakin Nikson Nababan mampu membawa pergerakan untuk Sumut yang lebih baik," tegas John Martin.

"Seperti yang diketahui, hasil Pileg DPRSU 2024 di Sumut, PDIP memperoleh 21 kursi di DPRDSU. Artinya, PDIP bisa mengusung calon tunggal tanpa koalisi. Saya harap 'tiket' yang diberikan oleh Buk Megawati diberikan kepada Nikson Nababan," tambahnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi