Tim PKM UNIMED Berikan Pendampingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi MGMP Bahasa Prancis Sumatera Utara

Tim PKM UNIMED Berikan Pendampingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi MGMP Bahasa Prancis Sumatera Utara
Tim PKM UNIMED Pendampingan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka bagi MGMP Bahasa Prancis Sumatera Utara. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru-guru bahasa Prancis se Sumatera Utara dalam menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka. PKM yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (27/4), di Hotel Karibia Medan ini dihadiri guru-guru bahasa Prancis dari Kota Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Simalungun. Kegiatan ini bagian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakan (LPPM) UNIMED.

Tim PKM ini diketuai oleh Dr. Tengku Ratna Soraya, S.Pd., M.Pd yang juga merupakan Ketua Jurusan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Seni UNIMED dengan anggota : Dr. Junita Friska, S.Pd., M.Pd. dan Dr. Rahmad Husein, M.Ed. sedangkan Mitra PKM adalah MGMP Bahasa Prancis Sumatera Utara. Hadir sebagai narasumber yaitu Fasilitator Program Sekolah Penggerak Bapak Dr. Juniastel Rajagukguk, S.Si., M.Si.

Ratna mengatakan bahwa LPPM UNIMED melalui Tim Dosen PKM memiliki misi untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Prancis di Sumatera Utara.

Tim Dosen berharap kegiatan PKM ini memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh guru-guru bahasa Prancis yaitu kurangnya pemahaman tentang Kurikulum Merdeka khususnya dalam merancang dan menyusun perangkat pembelajaran di SMA/MA/SMK yang mengajarkan bahasa Prancis sebagai bahasa pilihan.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, mitra yang diwakilkan oleh Ketua MGMP Bahasa Prancis Sumatera Utara Liwanna Br Sembiring, M. Pd mengucapkan terima kasih kepada tim PKM UNIMED yang telah memberikan perhatian dan memfasilitasi pengembangan kompetensi guru-guru bahasa Prancis serta berharap kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi