Mahasiswa PTN PTKI Medan Ikuti PDMBN

Mahasiswa PTN PTKI Medan Ikuti PDMBN
Mahasiswa PTN PTKI Medan Ikuti PDMBN (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PTN Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan melaksanakan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) bagi mahasiswa/i baru Tahun Ajaran 2024, Selasa (11/9) di SPN Sampali, dalam suasana yang penuh kebersamaan.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Komisaris Besar Polisi Rantau Isnur Eka SIK, MM, MH, MHan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan PDMBN berpesan kepada peserta latihan agar semangat dan sungguh-sungguh.

Sehingga, katanya, disiplin, mental dan bela negara dapat menjadi bekal bagi peserta latihan yang mendorong penegakan disiplin, perbaikan atitude, wawasan, jiwa patriotisme dan kepedulian sosial sehingga mampu mengaplikasikan dalam kehidupan kampus.

Dijelaskan, melalui PDMBN dapat mewujudkan mahasiswa/i inovatif dan kreatif yang memiliki karakter yang baik, etos kerja tinggi, bertingkah laku sopan dan santun.

Kemudian, memiliki etika dan tata krama yang profesional, serta siap untuk bersaing di dunia kampus dengan menunjukkan prestasi belajar yang semakin meningkat dalam meningkatkan kompetensi yang selaras dengan pembangunan SDM Unggul dan profesional.

Rantau Isnur Eka menambahkan bahwa dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul, perlu memiliki kedisiplinan dan mental yang baik sebagai mahasiswa/i dan juga merupakan suatu kunci sukses dalam menyelesaikan perkuliahan untuk meraih cita-cita.

Sehingga, imbuhnya, teknologi dan industri dapat berkembang dengan pesat yang didukung oleh SDM handal menuju indonesia maju.

Pada pelatihan ini sebanyak 55 personel terbaik dari SatBrimob Polda Sumut turut serta.

“Pelatihan ini selain menanamkan disiplin, mental, dan bela negara juga supaya mahasiswa/I meningkatkan solidaritas, kerjasama antar mahasiswa, serta sikap saling tolong-menolong yang akan diajarkan oleh para pelatih,” kata Rantau Isnur Eka yang saat itu didampingi, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut, Para Kasi Sat Brimob Polda Sumut, dan AKP Sutris selaku Kasubbagbinlatops Sat Brimob Polda Sumut, dalam upacara pembukaan kegiatan ini menyampaikan.

Rantau Isnur Eka menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PTKI Medan untuk mendidik mahasiswa/I baru untuk memiliki disiplin, menjadi insan yang memiliki mental yang kuat, jiwa patriotisme dan bela negara yang tangguh.

Pudir III PTKI Medan, Irfan Rusmar MEd yang didampingi Haryanto MPd, Yanto ST MM, Juna Sihombing MT, dan Dejoy Irfian Situngkir MT serta beberapa petugas monitoring kegiatan dari PTKI Medan menyatakan bahwa pembinaan disiplin, mental dan bela negara mahasiswa/i baru ini merupakan bentuk kepercayaan dan kerjasama dari PTKI kepada Satuan Brimob Polda Sumut untuk melatih mahasiswa/i baru PTKI untuk pembinaan disiplin, mental dan bela negara yang baik.

Dengan pelatihan tersebut sehingga terbentuk kepribadian mahasiswa/i yang profesional, disiplin, mandiri, bertanggung jawab dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi