Perihal Perselisihan Mahasiswa, Polmed Sampaikan Pernyataan Resmi

Perihal Perselisihan Mahasiswa, Polmed Sampaikan Pernyataan Resmi
Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Medan Achmad Kholil, SE, MSi. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyikapi berita yang beredar mengenai perselisihan yang diduga melibatkan
sejumlah mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed), pihaknya selaku institusi merasa perlu untuk memberikan penjelasan resmi guna meluruskan informasi yang beredar di masyarakat.

Politeknik Negeri Medan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kedisiplinan, etika, dan tanggungjawab sosial, yang selalu menjadi pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan akademik dan non-akademik di lingkungan kampus.

Politeknik Negeri Medan sangat menyayangkan kejadian ini dan menyatakan keprihatinan mendalam terhadap insiden tersebut.

Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Medan Achmad Kholil, SE, MSi, menegaskan pihaknya sangat prihatin dengan adanya laporan mengenai insiden ini dan sedang melakukan upaya investigasi mendalam untuk mengetahui secara pasti fakta-fakta yang terkait.

"Kami juga ingin menekankan akan menindak tegas perilaku kekerasan dalam bentuk apapun yang terjadi di lingkungan Politeknik Negeri Medan," ungkapnya.

Selain itu, Wadir juga mengkomunikasikan yang terlibat juga berupaya memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya menjaga keharmonisan di lingkungan kampus. Polmed berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan yang lebih intensif guna meminimalisir kejadian serupa di masa depan.

Sejalan dengan komitmen kami terhadap pembinaan karakter dan integritas mahasiswa, Politeknik Negeri Medan telah membentuk tim investigasi yang independen untuk mengkaji secara objektif peristiwa ini.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab untuk memastikan proses pembelajaran berjalan dengan baik dan lingkungan kampus tetapkondusif.
Politeknik Negeri Medan menjamin keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama.

"Kami telah meningkatkan pengamanan di dalam dan sekitar kampus, bekerjasama dengan aparat keamanan untuk memastikan lingkungan kampus tetap kondusif dan aman bagi seluruh mahasiswa. Kami mengajak semua pihak tidak terburu-buru dalam menyimpulkan atau menilai situasi ini sebelum hasil investigasi selesai," ungkapnya seraya menyampaikan proses hukum dan disiplin internal sedang berlangsung dan kami berkomunikasi yang transparan dan akurat kepada publik sesuai perkembangan yang terjadi,” tambah Wadir Bidang Kemahasiswaan tesebut.

Politeknik Negeri Medan juga akan meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian dan tokoh masyarakat, guna mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

"Kami berharap agar masyarakat dapat memberikan ruang bagi proses investigasi dan penyelesaian masalah ini secara objektif, serta terus mendukung terciptanya lingkungan kampus yang aman dan harmonis," paparnya.

(ARU/BR)

Baca Juga

Rekomendasi