Banjir dan Tertimbun Longsor, Pengungsi di Karo Butuh Bantuan

Banjir dan Tertimbun Longsor, Pengungsi di Karo Butuh Bantuan
Salah satu rumah warga rusak diterjang material longsor di salah desa di Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Jumat (11/10) (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Karo - Warga Desa Lau Lingga dan Desa Ketawaren, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara terpaksa mengungsi akibat rumah tertimbun material longsor disertai banjir bandang pada Jumat (11/10).

Salah seorang pengungsi, Fajar Hatorangan Tarigan, menyampaikan longsor disertai banjir bandang meratakan pemukiman penduduk di beberapa desa Kecamatan Juhar.

“kini warga kedua desa tinggalkan desa dan mengungsi ke gedung Sekolah Dasar Negeri Juhar Tarigan," tutur Fajar.

Tinggalkan desa berbekal baju melekat di badan dan barang seadanya, warga mulai kebingunan untuk memenuhi kebutuhan pangan, air bersih dan pakain.

“Warga dua desa kini butuh pasokan makanan, pakaian layak dan kebutuhan lainnya. Kita berharap pemerintah, pegiat sosial membantu kami warga di sini," harap Fajar.

Mucklis Tarigan, warga Juhar, menyampaikan curah hujan belakangan ini cukup tinggi menyebab longsor dan banjir bandang.

Di pengungsian kebutuhan pokok dibutuhkan dan pakaian bekas, dari itu posko 1 kemanusiaan didirikan. Ketua posko 1 Mucklis Tarigan : +6285361811847 dan Fajar Hatorangan Tarigan : 0822-7676-8365".

Tempat terpisah di Kecamatan Tiga Binanga akibat curah hujan tinggi, membuat jalur penghubung antara desa terputus.

Bupati Karo dan Kepala BPBD Karo, Jupri Nadeak, belum bisa dikonfirmasi.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi