Juara LIDA Diajak Promosikan Aceh Besar

juara-lida-diajak-promosikan-aceh-besar

Jantho, (Analisa). Juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Tahun 2019, Fauzul Abadi atau dikenal dengan panggilan Faul LIDA diajak aktif mempromosikan destinasi wisata dan kekayaan alam di Kabu­paten Aceh Besar kepada masyarakat Nusan­tara dan dunia in­ternasional.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Be­sar Ir Mawardi Ali ke­tika menyam­but Faul LIDA di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong (desa) Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (21/5). 

Hadir dalam kesempatan itu, Ke­pa­la Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Aceh, Jamalud­din MSi Ak, Forkopimda Aceh Besar, Ketua TP PKK Aceh Besar Rah­mah SH, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan pejabat ter­kait dari Kabupaten Bener Meriah.

Kadisbudpar Provinsi Aceh, Jama­luddin mengatakan, ke­menangan yang diraih Fauzul merupakan kebanggaan dan pres­tasi luar biasa yang dipersem­bahkan Fauzul Abadi.

“Ini prestasi luar biasa dari putra berusia 23 tahun asal Ka­bu­paten Bener Meriah. Prestasi ini, diharapkan me­nambah spirit dan semangat juang un­tuk mengukir prestasi di kalangan ge­nerasi muda Aceh lainnya,” katanya.

Jamaluddin berharap, agar sang jua­ra Liga Dangdut tersebut secara kon­tinyu ikut mempromosikan berbagai destinasi wi­sata dan budaya yang di­miliki Provinsi Aceh, baik untuk level nasional maupun internasional.

“Kepada generasi muda Aceh, kita dorong untuk berprestasi dan dapat mengharumkan nama Aceh seperti yang sudah di­ukir oleh Fauzul,”  kata Jamaluddin.

Kabag Humas dan Protokol Set­dakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menambahkan, dalam kesempa­tan itu, Fauzul yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Besar, Rah­mah SH dan unsur Forkopimda ju­ga ikut meninjau berba­gai kerajinan su­venir khas Aceh Besar yang dipa­mer­­kan di Gedung Dekranasda setem­pat.

Rahmah menjelaskan berbagai pro­duk kerajinan Aceh Be­sar di hadapan Fauzul dan para pejabat yang hadir. Istri Bupati Aceh Besar itu juga me­min­ta Faul LIDA untuk ikut serta mem­­promosikan kerajinan yang ada di Aceh Besar. 

“Kami sangat bahagia dengan keha­diran Fauzul Abdi ke Aceh Besar. Se­moga momentum ini menjadi media promosi kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia interna­sio­nal,” ucapnya.

Dalam sambutan singkat, Fauzul me­ngaku akan dengan se­nang ikut mem­promosikan destinasi wisata dan budaya yang dimiliki Provinsi Aceh, termasuk di Aceh Besar. Bahkan, ia yakin, dengan gencarnya promosi wisata, maka kunjungan wi­sa­tawan ke Aceh akan terus meningkat. 

“Saya juga mohon doa dan duku­ngan dari seluruh masyara­kat Aceh, karena dalam waktu dekat saya akan mengikuti aka­demi audisi tingkat Asia,”  harap Faul LIDA yang juga per­nah mengikuti MTQ di tingkat Pro­vinsi Aceh tersebut. (bei)

()

Baca Juga

Rekomendasi