Peduli Terhadap Sesama, DPP Kamus Bagikan Ribuan Paket Sembako

Peduli Terhadap Sesama, DPP Kamus Bagikan Ribuan Paket Sembako
Pengurus DPP Kamus membagikan sembako kepada masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Alumni Pesantren Musthafawiyah yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Keluarga Abituren Musthafawiyah Purbabaru (DPP Kamus) melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap alumni dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua Umum DPP Kamus, Salamuddin menjelaskan, aksi sosial peduli Covid-19 dengan membagikan paket sembako merupakan salah satu program pihaknya yang berskala nasional.

Menurutnya aksi sosial ini telah dilakukan di berbagai wilayah seperti Kota Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Berastagi, Siantar hingga Mandailing Natal.

Selain di Sumatera Utara, aksi serupa juga digelar di Dumai, Bengkalis, Duri, Perawang dan Banda Aceh.

Salamuddin menjelaskan total paket semabako yang sudah dialokasikan ke beberapa wilayah di Indonesia sebanyak 1.138 paket.

"Aksi sosial peduli Covid-19 ini berlangsung setiap hari di berbagai wilayah yang ada kepengurusan Kamus mulai hari pertama Ramadan dan direncanakan akan berakhir hingga Idul Fitri," kata Salamuddin di Medan, Jumat (8/5).

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa aksi sosial berupa pembagian sembako kepada ini merupakan wujud kepedulian antar sesama manusia.

"Selain itu aksi sosial ini juga merupakan bukti nyata pengabdian santri Musthafawiyah terhadap bangsa dan negara," sebutnya.

Ardiansyah Pasaribu selaku koordinator aksi sosial ini mengucapkan terima kasih kepada para donator yang telah membantu pelaksanaan aksi kemanusiaan ini.

"Semoga menjadi catatan amal jariyah dan dibalas dengan balasan yang berlipat ganda. Harapannya para abituren, alumni dan para guru Musthafawiyah semakin banyak mendapatkan manfaat dari aksi sosial ini," ujar Ardiansyah.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi