Yayasan Samma Sambodhi Kisaran Serahkan Bantuan APD

Yayasan Samma Sambodhi Kisaran Serahkan Bantuan APD
Penyerahan APD dari Yayasan Samma Sambodhi Kisaran kepada Pemkab Asahan (AnalisadailyAwaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Yayasan Samma Sambodhi Kisaan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan, Senin (18/5).

Bantuan APD tersebut terdiri dari Masker 3 Ply Protective Mask sebanyak 20 kotak, Aximed Face Mask ear Loop 10 kotak, sarung tangan sensi medical latex examination gloves 5 kotak, Kacamata Google 48 buah, sepatu boot 20 pasang, Face Shield 20 buah, Baju APD 20 Pasang dan Hand Sanitazer 600 botol lagsung diterima oleh Bupati Asaha H Surya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Atas kehadiran Ketua Yayasan Samma Sambodhi Kisaran Nawei SE yang didampingi Yang Arya Bhiksu Hui Chong dan sejumlah tokoh masyarakat etnis Tionghoa antara lain Edhie Kosasih, Ngadibon, Akiet dan Muliono SL di sambut hangat oleh bupati bersama sejumlah pejabat di lingkungannya, antara lain Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, PLT Kadis Kesehatan Jhon Hardi dan Kasat Pol PP Sofyan Manullang.

Nawei mengatakan bantuan yang diberikan mereka masih belum setimpal dengan perjuangan tenaga dan juga aparat keamanan, selaku garda terdepan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Yayasan Samma Sambodhi Kisaran perlu memikirkan APD yang akan digunakan oleh para tenaga medis dan juga aparat keamanan, sehingga menggalang donasi untuk memberikan bantuan APD tersebut.

"Semoga APD ini bisa membantu petugas medis untuk menangani pasien Covid-19," harapnya.

Demikian pula Yang Arya Bhiksu Hui Chong berharap semoga bantuan yang diserahkan bisa lebih bermanfaat dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan. "Mari kita semua berdoa agar wabah ini cepat berlalu, dan masyarakat dapat beraktivitas seperti semula," ungkapnya lagi.

Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Tim Gugus Tugas dirinya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Samma Sambodhi Kisaran dan juga masyarakat etnis Tionghoa yang cukup besar perhatian membantu Tim Gugus Tugas untuk mengendalikan wabah Covid-19 ini.

"Ini bentuk kepedulian yang luar biasa, selain APD, komunitas masyarakat etnis Tionghoa juga memberikan bantuan sembako serta penyemprotan disinfektan dan saat ini masih berlangsung. Untuk itu saya ucapkan terimakasih," ungkap Surya

Semua bantuan itu telah meringankan beban pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," ungkap Surya.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi