ICONE Kirim Bantuan ke Tiga Kota di Indonesia

ICONE Kirim Bantuan ke Tiga Kota di Indonesia
Paket sembako bantuan dari ICONE (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Warga yang terdampak pandemi Covid-19 di tiga kota yakni Jakarta, Medan dan Pangkalpinang, mendapat bantuan sembako dan masker dari hasil penggalangan dana warga Indonesia di Amerika Serikat.

Sasaran penerima bantuan sosial ini adalah para tenaga kerja yang terkena pemutusan hubungan kerja, lansia terlantar, anak-anak yatim dan orang-orang miskin.

Presiden Indonesian Community of New England Inc (ICONE), Olla Chas mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia di rantau untuk membantu saudara-saudaranya di Tanah Air, yang mengalami kesusahan sosial, ekonomi karena wabah Corona yang hingga kini masih berlangsung.

"Walaupun sedang berada jauh dari tanah air tercinta, dengan segala keterbatasan di tengah pandemi ini, kami berharap bantuan sembako yang diberikan dapat mengurangi kesulitan saudara-saudara kita yang penghidupannya terganggu karena Covid-19," kata Olla dalam siaran persnya diterima Analisadaily.com, Selasa (19/5).

Masih kata Olla, melalui sahabat-sahabat ICONE di kota-kota tersebut, semua bantuang paket sembako ditargetkan dapat diterima langsung yang membutuhkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Adapun bantuan yang diberikan di antaranya beras, mie instan, sirup sarden, biskuit, minyak goreng dan sariwangi. Di satu kota, bantuan diserahkan sebanyak 100 paket sembako.

Puluhan masyarakat Indonesia yang tersebar di Massachusett, New Hampsire, Rhode Island, Connecticut, Maine, Vermont sampai dengan New York, Philadelphia dan Virginia, ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana yang bertajuk 'ICONE Berbagi'.

(CSP/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi