Sesosok Mayat Ditemukan di Pos Kamling

Sesosok Mayat Ditemukan di Pos Kamling
Mayat yang ditemukan warga di Pos Kamling Desa Sinaman, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Barusjahe - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pos Kamling Desa Sinaman, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo Karo, Kamis (10/6).

Kepala Desa Sinaman, Sujaki Ginting, mengatakan jasad orang yang biasa dipanggil Simbolon (68) itu ditemukan warga yang sedang melintas sekitar pukul 08.00 WIB.

"Identitas tidak diketahui asalnya dari mana, keluarga dimana, setahu kami biasa warga memanggil Simbolon. Pekerjaannya serabutan dan tinggal di desa ini sekitar tiga bulan lalu," kata Sujaki.

Sementara Kasubag Humas Polres Karo, Iptu Syaril Lubis menjelaskan, pasca penemuan mayat, warga melapor ke Polsek Barusjahe sehingga petugas langsung mengevakuasinya ke RSU Kabanjahe dibantu dibantu anggota Babinsa Kodim 0205/TK.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim medis RSU Kabanjahe, ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Pihak keluarga korban coba dicari, jika tidak ada yang datang maka pihak RSU Kabanjahe akan mengkebumikan korban," ujar Syaril.

Kecelakaan Kerja

Sementara pada hari yang sama, seorang buruh bangunan meninggal dunia karena jatuh dari lantai III bangunan tempatnya bekerja di Jalan Veteran Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Korban Perianto (56) merupakan warga Dusun II, Desa Pantai Labu Pekan, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Berastagi, Kompol L. Marpaung menyampaikan, korban meninggal dikarenakan jatuh dari lantai III bangunan sewaktu memplaster dinding luar bagian belakang bangunan.

Arifin, anak kandung korban yang turut bekerja di bangunan tersebut menjelaskan, penyebab bapaknya terjatuh kemungkinan karena penyakit lamanya kambuh.

"Penyakit sering kesurupan dan juga mengalami masalah rumah tangga," ujar Arifin.

Selanjutnya mayat korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan di kampungnya.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi