Ancelotti Akui Tidak Ada Masalah dengan Hazard dan Bale

Ancelotti Akui Tidak Ada Masalah dengan Hazard dan Bale
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Marca/Mario Cortega)

Analisadaily.com, Spanyol - Carlo Ancelotti menjelaskan, dia tidak memiliki masalah dengan Eden Hazard atau Gareth Bale, yang keduanya berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di Real Madrid musim ini karena alasan yang berbeda.

Pelatih asal Italia tampaknya tidak mengikutkan Hazard dalam rencananya, karena ia tidak tampil sama sekali dalam dua pertandingan Real Madrid di Supercopa de Espana pekan lalu, sementara Bale telah melewatkan beberapa pertandingan karena cedera.

“Tidak ada yang terjadi dengan Hazard,” kata Ancelotti saat konferensi pers pra-pertandingan Real Madrid pada hari Rabu (19/1).

"Satu-satunya adalah ada persaingan dalam tim dan saya harus memilih pemain terbaik di setiap pertandingan. Ini mempengaruhi banyak pemain, saya tidak dapat menyangkalnya. Tidak ada yang terjadi, Hazard sedang berlatih dan menunggu panggilan pelatih. Saya pikir dia akan siap ketika dia bermain," papar Ancelotti.

“Saat ini dia masih pemain Real Madrid. Dia sedang berlatih dan dia fokus. Kami tidak punya hal lain untuk dipikirkan. Tidak ada yang aneh terjadi dengan Bale dan Hazard, hanya saja ada persaingan dan pelatih, yaitu saya, yang harus memilih [line-up] terbaik untuk setiap pertandingan," sambungnya.

"Saya mencoba bersikap adil dan memilih yang terbaik. Terkadang Anda sangat bagus dan Anda tidak bermain. Saya juga berbicara tentang Nacho Fernandez, Marcelo, Dani Ceballos, Isco, Luka Jovic," ucapnya.

Ancelotti kemudian mengungkapkan, Thibaut Courtois tidak akan tampil dalam pertandingan 16 besar Copa del Rey Los Blancos di Elche pada Kamis malam.

Menurut dia, pertandingan adalah seperti final, pertandingan yang memberi kami antusiasme yang besar, seperti semua kompetisi. Tim harus bersiap karena Elche dalam kondisi bagus, setelah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka.

"Hari ini kami memiliki masalah dengan Courtois, yang tidak akan melakukannya bisa memainkan game tersebut. Kami juga absen Marco Asensio, Jesus Vallejo, Mariano Diaz dan Dani Carvajal," tuturnya.

"Kami ingin melanjutkan [di Copa del Rey] dan saya akan menggunakan tim terbaik. Saya akan mengevaluasi kelelahan mereka yang bermain pada Minggu malam dan melakukan perjalanan," kata dia.

Bale akan dimasukkan untuk pertandingan Elche setelah pulih dari cederanya, tetapi bos Real Madrid itu menolak untuk menyatakan apakah dia akan bermain.

"Dia baik-baik saja. Dia tidak datang ke Arab Saudi untuk Supercopa de Espana, dia berlatih di sini dan sekarang tersedia. Dia akan berada di skuat dan semua orang yang ada di skuat memiliki kesempatan bermain sejak awal, selama pertandingan, atau mereka mungkin tidak bermain sama sekali," tambah Ancelotti.

Vinicius Junior harus ditarik keluar saat semifinal Supercopa de Espana melawan Barcelona karena kelelahan, tetapi Ancelotti percaya bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak perlu diistirahatkan

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi