Pemkab Sergai Promosikan Potensi Pariwisata Daerah

Pemkab Sergai Promosikan Potensi Pariwisata Daerah
Bupati Serdang Bedagai Darma WIjaya (kiri) dan Wakil Bupati Adlin Tambunan (kanan). (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, melakukan promosi potensi pariwisata dengan harapan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, daerah ini memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan secara optimal untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga.

Salah satu potensi itu, katanya, sektor pariwisata yang hingga saat ini terus dipromosikan, sesuai dengan Sapta Dambaan, yaitu Wisata Maju Terus.

Potensi pariwisata Serdang Bedagai di antaranya pantai dan sungai. Untuk sungai, katanya, seperti Sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis dapat dimanfaatkan sebagai arena arung jeram.

"Kami tentunya sangat berharap olahraga pariwisata arung jeram di Sergai ini dapat terus berkembang maju pesat sebagai salah satu kabupaten dengan tujuan wisata," kata Darma dilansir dari Antara, Sabtu (5/2).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pembangunan infrastruktur di yang akan digenjot terus sehingga seluruh jalan telah diaspal dan terhubung.

"Hingga saat ini, sejak kami menakhodai Sergai, lebih kurang 150 km jalan telah selesai dibangun yang bertujuan untuk kepentingan sekaligus kesejahteraan masyarakat," katanya.

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengatakan, infrastruktur menjadi kunci pengembangan wisata didukung dengan masyarakat yang sadar wisata melakukan inovasi dan kreatif, serta mempromosikan wisata.

"Promosi juga merupakan bagian penting agar pariwisata dapat terus berkembang. Tentunya dibutuhkan kerja sama semua pihak agar pariwisata kita dapat terus berkembang," katanya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi