Polres Labuhanbatu Amankan Tersangka Kurir 1 Kg Sabu

Polres Labuhanbatu Amankan Tersangka Kurir 1 Kg Sabu
Petugas Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, saat memperlihatkan tersangka dan barang bukti sabu ketika dilakukan paparan kepada sejumlah wartawan, Selasa (22/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Rantauprapat - Tim Unit I Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, berhasil melakukan penindakan terhadap seorang pelaku peredaran narkotika jenis sabu dengan barang bukti satu kilogram lebih di sekitaran Rantauprapat karena tergiur akan tingginya upah yang diterimanya dari ibu angkatnya, Sabtu (19/3).

Keberhasilan petugas dalam menindak pelaku narkoba itu pada, Sabtu (19/3) sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu dan Kanit Idik I Iptu Eko Sanjaya beserta Tim Unit I.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, Selasa (22/3) mengatakan, penangkapan itu diawali dengan penyelidikan dan informasi yang didapatkan personel di lapangan dan langsung ditindak lanjuti.

Dari hasil penyelidikan tersebut, kata Martualesi, tim berhasil mengamankan pelaku RLS (22) seorang pengangguran warga Kotapinang, Kampung Banjar, Labuhanbatu Selatan, yang diamankan di depan rumah ibu angkatnya.

Dari keterangannya, dirinya mengakui menyimpan sabu-sabu di belakang rumah yang disimpan di semak dan di bungkus sweater putih miliknya, yang hendak diantarkan ke penampungnya di Aekanopan.

Kemudian, dari keterangan tersangka yang mengakui memperoleh sabu tersebut dari ibu angkatnya, dan selanjutnya dilakukan pengembangan mencari ibu angkatnya. Dari tersangka dan jaringannya, selama dua hari ke wilayah Bagan Batu, Riau dan Kota Medan namun tidak berhasil.

"Terhadap tersangka, masih tetap dilakukan pendalaman untuk mengungkap jaringannya," ujar Martualesi. Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka, satu bungkus plastik diduga berisi sabu berat brutto 1.026 gram, satu unit sepeda motor, dua unit HP, satu buah baju sweater, satu buah tas jinjing warna kuning.

(RA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi