Danu Berharap Masukan dari Kasespimma Soal Kualitas Pelayanan

Danu Berharap Masukan dari Kasespimma Soal Kualitas Pelayanan
Kepala Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Mardiyono di Mapolres Langkat, Kamis (21/7) (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Langkat - Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Sespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Mardiyono beserta rombongan yang telah hadir dalam giat sespima sespim lemdiklat Polri di Mapolres Langkat.

"Sekelumit kewilayahan Langkat terdiri dari 23 kecamatan dan 3 masuk di wilayah hukum polres Binjai. Di bawah naungan Polres Langkat 20 kecamatan terdiri dari 12 Polsek," kata Danu, Kamis (21/7).

Polres Langkat memiliki 850 personel dan tercatat ada 50 perwira, dimana perwira belum ada yang lulusan sespimma melainkan lulusan SIP dan PAG.

"Kami berharap agar Ketua tim dapat memberikan masukan, apa yang dikupas dan dianalisa dalam penelitian tentunya untuk perbaikan buat kami. Hasil penelitian ini dapat menjadi data awal atau perbaikan buat memperbaiki kinerja dan kualitas pelayanan di Polres Langkat," ucapnya.

Mardiyono mengatakan perubahan yang terjadi secara global seperti resolusi industri yang dapat membawa dampak sangat kuat terhadap seluruh aspek kehidupan manusia.

Termasuk dunia pendidikan dengan serta-merta mendorong semua elemen dunia pendidikan di Indonesia termasuk sespima sespim lemdiklat Polri untuk melakukan rekonstruksi kebijakan terkait kelembagaan pendidikan secara adaptif dan responsif," kata Mardiyono.

"Ini untuk mengembankan berbagai keilmuan, materi pelajaran, metode pembelajaran dan lain-lain sesuai kebutuhan yang mengarah pada terwujudnya pendidikan pada era 4.0 yang memiliki karakteristik berbeda dari sebelumnya.

Upaya sespima sespim lemdiklat Polri dalam menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan tantangan dan kebutuhan pada era sekarang ini tentunya telah merubah pola pembelajaran dan berbagai persiapan lain termasuk sumber daya manusia khususnya dosen atau tenaga pendidik agar responsif, adaptif dan handal untuk menghadapi resolusi industri 4.0.

Kata dia, maksud dari penelitian ini secara umum untuk memperoleh sejumlah informasi dan masukan dari berbagai pihak terkait untuk menyempurnakan kurikulum sespima sespim lemdiklat Polri dalam mempersiapkan calon manajerial tingkat pertama Polri yang presisi.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi