Foto: Karhutla di Samosir

Foto: Karhutla di Samosir
Suasana kebakaran lahan di Bukit Parombahan, Desa Aek Sipitudai, Sianjur Mulamula, Samosir, Sumatera Utara, Minggu (7/8) malam (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Analisadaily.com, Pangururan - Kebakaran lahan terjadi di perbukitan Samosir meliputi Sipitu Dai, Janji Martahan, Simulop, dan Sabulan, Kabupaten Samosir pada Minggu (7/8) malam hingga Senin (8/8).

Kepala Daops Manggala Agni Sumatera Utara (MAS) II Anggiat Sinaga menyebutkan, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menghanguskan sekitar 49 hektare lahan di empat desa meliputi Sipitu Dai, Janji Martahan, Simulop, dan Sabulan di daerah itu, sementara hingga Senin (8/8) siang petugas masih mengupayakan pemadaman.

Petugas gabungan dari Direktorat Sabhara Polda Sumatera Utara, KPH XIII Dolok Sanggul, KPH XIV Dairi dan KPH IV Toba terlihat berusaha memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Simulop, Pangururan, Samosir.

Selain itu, seratusan personel gabungan dari Manggala Agni, TNI, Polri dan instansi terkait diterjunkan ke lokasi kebakaran yang telah menghanguskan sekitar 49 hektare lahan di empat desa di daerah itu.

Berikut foto-foto kebakaran lahan dan upaya pemadaman dari para petugas.

Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga

Rekomendasi