Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Ustaz Sergai Satukan Suara Dukung Ganjar Presiden 2024

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Ustaz Sergai Satukan Suara Dukung Ganjar Presiden 2024
Ratusan Ustaz Sergai satukan suara dukung Ganjar Presiden 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Jaringan Ustaz di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) menginginkan kesejahteraan masyarakat yang bermata-pencaharian petani dan nelayan bisa meningkat. Baik melalui penataan dan revitalisasi infrastruktur maupun program insentif demi mendongkrak perekonomian masyarakat.

Mereka mengatasnamakan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai ini percaya figur pemimpin yang bisa mewujudkan aspirasi tersebut adalah Ganjar Pranowo. Oleh karena itu, para ustaz mengkonsolidasikan dukungan Ganjar Presiden 2024 di Lapangan Bola Kaki Dusun 15, Desa Firdaus, Sei Rampah, Sergai, Sabtu (10/9).

"Acara kali ini adalah deklarasi dari ustaz-ustaz Serdang Bedagai, agar Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di 2024. Peserta mencapai 100 orang yang terdiri dari hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Ketua Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik.

Ustaz Bima percaya, cara pendekatan serta berbagai program inovatif Ganjar Pranowo mampu menyejahterakan masyarakat luas, termasuk para ustaz di Sergai yang juga berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Pada sektor pertanian, Ganjar memiliki program Kartu Tani, dan aplikasi regopantes.com yang diharapkan menjadi wadah perdagangan daring berbagai produk pertanian langsung dari petani ke konsumen dengan harga yang pantas untuk semua pihak.

Perhatian Ganjar juga ditujukan kepada para nelayan melalui Program Asuransi Nelayan. Selama 2016-2022, sebanyak 151.457 nelayan telah tercover asuransi baik kecelakaan di laut maupun di darat dengan nominal hingga ratusan juta rupiah.

"Kami berharap program yang sudah dibuat Pak Ganjar bisa diterapkan di level nasional. Misalnya, kartu tani yang sudah diterapkan di Jateng dan juga asuransi nelayan. Karena Serdang Bedagai inikan wilayah pesisir jadi banyak berprofesi sebagai nelayan khususnya ustaz-ustaz itu sendiri sehingga profesi itu sendiri bisa terwujud," ungkap Ustaz Bima.

Selain itu guna meningkatkan perekonomian daerah, Ganjar meluncurkan aplikasi pelaporan jalan rusak bernama Jalan Cantik. Melalui aplikasi itu, laporan kerusakan jalan nasional, jalan provinsi, maupun jalan kabupaten/kota bisa dilakukan.

Dari 2.404 km jalan provinsi saat ini, 90 persen lebih kondisinya sangat baik. Adapun, di tahun lalu Ganjar juga memberi bantuan sebesar Rp 7,25 miliar kepada Kabupaten Magelang untuk pembangunan jembatan yang menjadi kunci lalu lintas menuju pasar di Desa Senowo sekaligus menjadi akses evakuasi Gunung Merapi.

"Kalau soal jalan dan jembatan kami sangat mengapresiasi upaya Pak Ganjar karena itu kan bentuk daripada upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah dan sumber daya manusia itu sendiri," ujar Ustaz Bima.

Jaringan Ustaz Sahabat Ganjar akan terus mengkonsolidasikan dukungan masyarakat untuk gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' ke seluruh wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Ke depannya, kami Usbat Ganjar akan memperkenalkan sosok Ganjar kepada masyarakat lewat majelis-majelis taklim di suluruh kecamatan yang ada di kabupaten Serdang Bedagai," kata Ustaz Bima.

Senada, Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Provinsi Sumut, Ustaz Syabrun Jukhoir sangat mengapresiasi semangat para ustaz di Kabupaten Serdang Bedagai untuk hadir dalam mendukung Ganjar Pranowo.

"Meskipun beberapa akses jalan yang agak sulit, namun alhamdulillah para ustaz begitu antusias mengikuti acara ini dan tetap kondusif sesuai yang diharapkan," jelas Ustaz Syabrun.

Menurut dia, Ganjar merupakan umara yang dekat dengan ulama, nasionalis, patriotik, serta berdaya juang tinggi terhadap masyarakat. Tak heran, bila Ganjar Pranowo begitu digandrungi oleh ustaz-ustaz baik di Kabupaten Serdang Bedagai maupun Provinsi Sumatera Utara.

"Jika kita berdiskusi dengan beberapa ustaz di beberapa daerah, mereka melihat sosok Ganjar merupakan figur sederhana, meskipun beliau eksekutif tetapi dia tidak menunjukkan eksekutifan dia dalam kehidupan bermasyarakat. Ini contoh pemimpin yang baik dan pantas kita usung menjadi Presiden," tutup Ustaz Syabrun.

Sekadar informasi, di samping deklarasi Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai turut menggelar dialog interaktif bertajuk "Bersama Ustaz Membangun Kebhinekaan untuk Bangsa Menuju Pilpres 2024 yang Bersih dan Damai". Adapun, Usbat Ganjar Kabupaten Serdang Bedagai juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di sekitar lokasi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi