Syaiful Amri Dinilai Pantas Jadi Ketua PP Sergai

Syaiful Amri Dinilai Pantas Jadi Ketua PP Sergai
Syaiful Amri (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, masyarakat, dan pemuda Kabupaten Serdang Bedagai saat ini membicarakan sosok Syaiful Amri yang akrab disapa Syaiful Kelang, yang berlatar belakang seorang pengusaha dan memiliki segudang pengalaman di bidang organisasi pemuda dan partai politik.

Mantan Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai 3 periode, Hamdi, Kamis (19/1), mengutarakan, Syaiful kader PP yang militan dan komitmen dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan organisasi.

“Dalam kesehariannya, dia cukup dikenal di tengah masyarakat yang memiliki jiwa sosial cukup tinggi. Sedangkan bicara soal berorganisasi, dia memiliki pengalaman, begitu juga dalam partai politik. Dia kader yang cukup lama dan jika tidak salah sejak tahun 1992,” kata Hamdi.

Hamdi menjelaskan, Syaiful pernah menjabat sebagai Ketua Ranting, Pengurus PAC, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Deliserdang saat ini, “Makanya saya menilai sosoknya sudah tidak diragukan jika ingin diberikan amanah untuk memimpin organisasi PP Sergai ke depan. Selain itu Syaiful juga dikenal sangat ramah, sering memberikan salam, sapa dan senyum kepada semua orang.”

"Saya yakin jika beliau diberikan amanah untuk memimpin PP Sergai, beliau mampu untuk membesarkan dan memajukan organisasi PP di Sergai,” ujarnya.

Hal yang menyakini Hamdi lagi terhadap Syaiful, banyak pengalaman dalam berorganisasi. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sergai selama 2 tahun. Kemudian Syaiful juga pernah memimpin Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Sergai periode 2011-2014.

"Saat ini masih dipercaya sebagai Ketua Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia (Gapensi) Sergai periode 2021-2026. Sedangkan Ketua Asosiasi Pariwisata Sergai pada tahun 2019-2024. Kemudian Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Sergai periode 2020-2025,” ujar Hamdi.

Sedangkan di partai politik, menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar Sergai. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar di Kecamatan Perbaungan, Sergai, pada 2004.

“Nah, dari karier organisasi tentunya saya menilai sudah tidak diragukan jika Syaiful Amri diberikan amanah pimpin MPC PP Sergai, karena sudah tidak diragukan lagi," tegas Hamdi.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi