OPS Balige Siap Sukseskan Penyelenggaraan F1H20 di Danau Toba

OPS Balige Siap Sukseskan Penyelenggaraan F1H20 di Danau Toba
Organisasi Pengangkutan Sejenis (OPS) Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara bentangkan spanduk dukungan penyelenggaraan F1H2O di perairan Danau Toba (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Organisasi Pengangkutan Sejenis (OPS) Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara mendukung sukseskan penyelenggaraan event F1H2O Formula One Power Boat Championship In Lake Toba 2023 di Balige pada 24-26 Februari 2023.

Ketua OPS Balige Kabupaten Toba, Wesly Napitupulu, menerangkan masyarakat Indonesia tentu bangga menjadi tuan rumah kejuaraan dunia power boat F1 dan Danau Toba lokasi seri pembuka balapan akan sangat berpotensi membantu percepatan program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kawasan Danau Toba.

"Saya meminta kepada seluruh OPS sekawasan Danau Toba dan masyarakat pelaku usaha kapal tradisional yang beroperasi di Danau Toba dapat bekerjasama untuk mendukung secara terintegrasi mensukseskan penyelenggaraan event F1H2O di Kawasan Danau Toba," kata Wesly, Jumat (27/1).

Penyelengaraan event F1H2O di Kawasan Danau Toba akan memberikan banyak dampak positif untuk Daerah Provinsi Sumatera Utara yaitu meningkatkan indeks pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata.

"Kami berharap pasca berakhirnya Pandemi Covid di Negeri yang kita cintai ini, Pemerintah selalu membuka ruang untuk menggeliatkan pertumbuhan ekonomi seperti salah satunya event International F1H2O maupun event Nasional dan event lokal lainnya di Provinsi Sumatera Utara," ungkap Wesly.

OPS Balige mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang bekerjasama dengan KSOPP Danau Toba, Pemprov Sumut dan Polda Sumut yang telah menyiapkan prasarana tambat sementara yang lokasinya tidak jauh dari objek F1H2O, diharapkan kepada para pelaku usaha kapal tradisional dapat memaksimalkan kegiatan penyeberangan penumpang maupun logistik onan (pasar) selama berlangsungnya event F1H2O di Balige.

"Sehingga tercipta iklim usaha yang sehat dan nyaman serta terjaganya kondisifitas kamtibmas di Kabupaten Toba selama event F1H2O berlangsung," tutur Wesly.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KSOPP) Danau Toba, Marine Inspektur Rijaya Simarmata, mengatakan sangat mendukung pelaksanaan F1H2O. Adapun upaya yang dilakukan menyiapkan prasarana kantor KSOPP Danau Toba sebagai lokasi Media Centre, perbaikan fasilitas dengan memberi akses ke Tribun Utama dari Dermaga Pelabuhan Muliaraja Napitupulu.

Lalu penempatan servis pijar/panel PLN, penempatan dukungan pemasangan CCTV Polda Sumut, penguatan sinyal telekomunikasi, sosialisasi dukungan operator kapal di Danau Toba anatara lain OPS Balige, OPS Onan Runggu, OPS Simanindo Jaya, OPS Tomok Tour, OPS CV. Marihat.

"Sukses acara dan sukses pelaksanaan menjadi salah satu motto KSOPP Danau Toba," ucapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi