Permohonan SKCK di Polres Taput Meningkat, Layanan Dibuka hingga Malam

Permohonan SKCK di Polres Taput Meningkat, Layanan Dibuka hingga Malam
Suasana pengurusan dan permohonan pembuatan SKCK di Polres Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) akan menambah jam dan waktu pelayanan permohonan pengurusan dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) hingga malam hari sampai pukul 21.30 WIB.

Hal itu disampaikan Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, dalam rketerangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (28/1). "Kita akan melayani seluruh pemohon dan jam pelayanan akan ditambah sampai pukul 21.30 WIB," ucapnya.

Johanson mengatakan, penambahan jam dan waktu pelayanan permohonan pembuatan SKCK ini dilakukan mengingat semakin bertambahnya masyarakat yang mengurus SKCK ke Polres Taput.

Sebelumnya, Polres Taput hanya menerima permohonan dan penerbitan rata-rata sebanyak 40 orang per hari, namun untuk saat ini terjadi lonjakan bisa mencapai hingga 150 orang per hari.

"Kami imbau agar masyarakat tetap tertib, karena kami pastikan semua akan terlayani dengan baik, dan kami akan memberikan pelayanan dengan cepat, tepat, dan humanis, tanpa pungli bagi para pemohon," imbuhnya.

Berdasarkan informasi, meningkatnya permohonan pembuatan SKCK di Polres Taput diduga ditenggarai adanya perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi tenaga kesehatan di Kabupaten Taput.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi