Target Operasi Keselamatan Toba 2023 Menurunnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Target Operasi Keselamatan Toba 2023 Menurunnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas
Target Operasi Keselamatan Toba 2023 Menurunnya Angka Kecelakaan Lalu Lintas (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Polres Berdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba Tahun 2023, bertempat di lapangan apel Polres Sergai, Rabu (8/3).

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud selaku pimpinan apel, dihadiri unsur Forkopimda, serta tamu undangan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Ali Machfud l, mengatakan, pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai 8 hingga 21 Maret 2023.

Kapolda Sumut menyampaikan, indikator keberhasilan dalam operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan menurunnya angka laka lantas serta menurunnya tingkat fatalitas pada laka lantas.

Kemudian lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan.

"Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos," pinta Kapolda Sumut.

Selain itu, laksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, lakukan penegakan hukum lalu lintas, dan teguran humanis menggunakan ETLE Mobile.

"Kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, sehingga menjadi ladang amal ibadah dibhadapan Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi