Operasi Keselamatan Toba, Polres Sergai Imbau Warga Taat Aturan Lalu Lintas

Operasi Keselamatan Toba, Polres Sergai Imbau Warga Taat Aturan Lalu Lintas
Operasi Keselamatan Toba, Polres Sergai Imbau Warga Taat Aturan Lalu Lintas (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan edukasi, pembinaan, dan penyuluhan kepada pengguna jalan yang melintasi jalan umum, tepatnya di Jalinsum depan SPBU Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, dalam rangka Opreasi Keselamatan Toba 2023.

Operasi keselamatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sergai, Kompol LS Siregar didampingi Kasat Lantas AKP Adinta Sitepu, AKP T Hutagalung, dan Iptu Junaidi Arman.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu ketikan ditemui wartawan di Mapolres Sergai, Jumat (17/3). Adinta menyebut, tujuan dilaksanakannya operasi ini selain melaksanakan pendidikan masyarakat, sekaligus mengimbau kepada pengguna jalan untuk melengkapi surat-surat kendaraan, memakai helm standar SNI saat berkendara, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Selain itu, memberikan pembinaan dan penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan tersebut juga melaksanakan pemasangan stiker imbauan tertib berlalu lintas, pemberian helm SNI secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm.

Sofian (38) warga Desa Firdaus yang kebetulan berdagang di sekitar SPBU mengomentari operasi ini, dan menyambut baik serta berharap kegiatan ini berkesinambungan.

“Kami minta kepada Pak Kapolres Sergai jangan cuma hari ini saja melakukan penertiban dan iimbauan tertib berlalu lintas, sebab setiap malam Kamis dan malam Minggu lokasi ini penuh dengan anak remaja naik sepeda motor menggunakan knalpot blong,” ungkapnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi