Moderamen GBKP dan Hendrik Sitompul Bersinergi 

Moderamen GBKP dan Hendrik Sitompul Bersinergi 
Anggota Komisi VII DPR RI, Hendrik H Sitompul memberikan cendera mata kepada Ketua Moderamen GBKP, Pdt Krismas Barus, dalam pertemuan dialogis di Kabanjahe, Kamis (9/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik H Sitompul MM, bersilaturahmi ke Kantor Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Kabanjahe, Kamis (9/3).

Hendrik bersama tim ahli diterima langsung Ketua Moderamen, Pdt Krismas Barus, bersama pengurus lainnya di gedung aula kantor Moderamen GBKP.

Krismas menyampaikan, pertemuan dengan Hendrik Sitompul merupakan hal yang istimewa karena sepanjang pengalamannya baru terjadi pertemuan yang dialogis bersama seorang anggota DPR.

"Pertemuan ini luar biasa, pengalaman seperti ini baru saya rasakan untuk pertama kalinya, dimana ada seorang anggota DPR RI datang ke kantor ini dan berdiskusi bersama untuk kemajuan umat dan masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, GBKP dan Hendrik mempunyai keinginan yang sama, yaitu terpanggil untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya relasi yang baik dengan Pak Hendrik Sitompul, tentu banyak hal yang dapat kita lakukan bersama untuk kebaikan masyarakat kita, khususnya di Sumatera Utara," ujarnya.

Krismas memaparkan tentang moderamen dan pengurus yang hadir. Disebutkan, struktur kepengurusan Moderamen bersifat kolektif kolegial. Pimpinan GBKP berbeda dengan denominasi gereja lain yang menamai pimpinannya Ephorus, Bishop dan lain-lain.

"GBKP disebut moderaman karena pimpinan GBKP bersifat moderator, yang bertugas bagaimana umat dapat berkembang secara iman dan tentunya sekaligus mensejahterakan umat," jelasnya.

Ia berharap agar Hendrik dapat menjadi saluran aspirasi bagi umat GBKP dan membantu umat GBKP melalui berbagai program demi membantu umat untuk mencapai kesejahteraan.

Hendrik pun menegaskan siap menjadi saluran aspirasi umat dan membantu program-program GBKP untuk umatnya, khususnya di Medan, Deliserdang, Sergai dan Tebingtinggi.

Dia juga menyampaikan beberapa programnya sebagai Anggota Komisi VII DPR RI, yakni penerangan jalan umum tenaga Surya (PJUTS), pemasangan listrik baru gratis, beasiswa tugas akhir mahasiswa S1, S2 , S3 dan pelatihan bimbingan teknis lainnya.

"Sebagai anggota DPR RI Komisi VII, saya memiliki banyak program untuk masyarakat. Jika ada umat GBKP yang mau mendapatkan program-program itu, kami dengan senang hati membantunya. Begitu juga program-program GBKP yang lain, sejauh dapat saya bantu saya akan bantu," ungkapnya.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi