Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston USA Lakukan Virtual Meeting

Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston USA Lakukan Virtual Meeting
UMSU-Babson College Boston USA Lakukan Virtual Meeting (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai tindaklanjut kunjungan ke Amerika Serikat dalam Program US-ASEAN University Connections Initiative, UMSU dan Babson College Boston USA melakukan pertemuan virtual guna membangun kemitraan.

Pertemuan dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama UMSU Dr. Rudianto, M.Si, Direktur Kerja Sama Univertitas dan Kolej Babson College, Jean Ann Schulte, Ketua OIC UMSU Rafikah N Rizky, MA, Pengelola Puskiibi UMSU Yudha Ardiansyah dan Yayuk Hayulina.

Pada pertemuan tersebut kedua institusi memfokuskan rencana kerjasama dalam bidang enterpreunership dimana Babson College memiliki keunggulan sebagai salah satu kampus yang paling unggul di Amerika Serikat pada bidang wirausaha.

Sementara UMSU diketahui selama ini sangat serius mengembangkan enterpreunership tidak hanya sebagai kegiatan kurikuler tapi juga aktivitas ko-kurikuler. Bahkan UMSU juga telah memiliki inkubator bisnis dan galeri wirausaha yang sangat representatif.

Wakil Rektor UMSU Dr. Rudianto, M.Si menyampaikan, UMSU sangat bangga mendapat kesempatan untuk bermitra dengan kampus unggulan dari Amerika Serikat terutama dalam bidang kewirausahaan.

“Harapannya pertemuan virtual ini dapat dilanjutkan dengan aktivitas implementatif yang bermanfaat untuk pengembangan enterpreunership,” katanya, dalam keterangan Selasa (21/3).

Sementara Direktur Kerja Sama Babson College Jean Ann Schulte mengaku sangat senang bertemu dengan perwakilan UMSU. Ia merasa mendapat sambutan yang hangat dan bersahabat.

Peluang untuk kerja sama sangat terbuka, apalagi UMSU memiliki keseriusan mengelola dan mengembangkan enterpreunership. Hal ini sangat sejalan dengan apa yang selama ini menjadi keunggulan Babson College.

“Ke depan banyak program yang bisa kita laksanakan bersama antara Babson College dan UMSU,” ujarnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi