DPRD Sumut Usulkan 3 Calon Pj Gubernur ke Kemendagri

DPRD Sumut Usulkan 3 Calon Pj Gubernur ke Kemendagri
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - DPRD Sumut mengusulkan 3 calon nama Pj Gubernur untuk menggantikan Gurbernur Edy Rahmayadi dan Wakilnya, Musa Rajekshah, ang berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023.

"Selaku Ketua DPRD Sumut, saya sudah mengadakan rapat dengan pimpinan dewan sekaligus pimpinan fraksi masing-masing untuk memberikan nama-nama yang diusulkan," kata Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Kamis (3/8).

Ketiga calon nama Pj Gubernur Sumut itu, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal, dan Deputi Penetapan dan perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI, Lasro Simbolon.

Baskami mengungkapkan, pengusulan nama-nama calon Pj Gubernur Sumut dengan digelar rapat pimpinan dewan bersama Fraksi-fraksi di DPRD Sumut.

"Rapat semua hadir. Tentu masing-masing sudah memberikan nama. Yang pertama itu, Pak Arief Sekda kita. Lasro Simbolon, Safrizal," sebut politisi senior PDI Perjuangan tersebut.

Pascarapat pimpinan DPRD Sumut, Baskami mengungkapkan dirinya sudah menandatangani pengusulan ketiga calon nama Pj Gubernur Sumut, paling lama Kamis, 4 Agustus 2023, dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"Surat ditandatangani,kirim ke Mendagri," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi