KPU Bersama Forkopimda Sergai Distribusikan Logistik Pemilu

KPU Bersama Forkopimda Sergai Distribusikan Logistik Pemilu
KPU Bersama Forkopimda Sergai Distribusikan Logistik Pemilu (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - KPU bersama unsur Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024 menuju gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Pelepasan logistik tersebut dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Sergai di GOR Kompleks Replika Istana Sultan Serdang di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Senin (12/2).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai, Dama Wijaya, Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari Sergai, Mayhardie Indra Putra, Kapolres Tebingtinggi diwakili Kompol Yengki Deswandi, Ketua KPU Sergai, Agusli Matondang, Wakapolres Sergai, Kompol Damos C Aritonang beserta Kabag Ops Kompol LS Siregar dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo serta para Kapolsek se-jajaran Polres Sergai dan Polres Tebingtinggi, para Komisioner dan Sektetaris KPU beserta jajaran, dan Ketua Bawaslu Erwin Saragih beserta jajaran.

Pada kesempatan itu,Ketua KPU Sergai Agusli Matondang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Pemkab, Polres, kejaksaan, dan seluruh instansi pemerintah Sergai selama proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

"Kami sangat berharap dukungan dari semua pihak agar proses pelaksanaan Pemilu, khususnya di Kabupaten Sergai ini berjalan aman, damai dan tertib jujur dan adil. Mari kita sukseskan sehingga hasil dari Pemilu nanti dapat kita pertanggungjawabkan," harapnya.

Ia juga berharap agar Bawaslu dapat melakukan seluruh proses tahapan pengawasan dengan baik, sehingga bila terjadi sesuatu yang berpotensi menimbulkan masalah dapat dilakukan pencegahan sejak dini.

"Harapan kita semua,Pemilu tahun 2024 di Kabuaten Sergai ini dapat tercapai dengan aman, damai, jujur, dan adil dapat tercapai,” ucapnya.

Sedangkan Bupati Sergai Darma Wijaya berharap seluruh proses pendistribusian logistik Pemilu ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar, karena jika pendistribusian baik, maka hasilnya akan baik.

"Selama pelaksanaan Pemilu di Sergai tidak pernah terjadi masalah,selalu berjalan dengan damai. Semoga kita diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melaksanakan proses ini," ujarnya.

Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menegaskan bahwa aparatur keamanan siap melakukan pengamanan pada Pemilu ini. Ia juga mengapresiasi seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga kedamaian, sehingga dinamika yang ada dapat dilalui dengan kondusif.

"Saya harap tugas hari ini dapat dilaksanakan dengan baik semua dan semua tahapan berjalan dengan lancar," katanya.

Kemudian Oxy juga menekankan kepada personel pengawalan agar menjalankan tugas dengan baik sesuai fungsinya.

"Tugas rekan-rekan sangat berat, menjaga amanah dari masyarakat dan berjalan dengan baik. Kita berdoa semoga cuaca mendukung agar proses hari ini berjalan lancar," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Kajari Sergai Mayhardie Indra Putra mengatakan dalam Pemilu 2024, peran kejaksaan dalam Sentra Gakkumdu. Oleh karenanya ia juga berharap semua tahapan Pemilu dapat berjalan dengan baik.

"Semoga semua pihak diberi kesehatan untuk melaksanakan tahapan Pemilu tahun 2024," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua KPU bersama Bupati dan unsur Forkopimda Sergai melepas 16 truk pemgangkut logistik Pemilu menuju kecamatan masing-masing.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi