Sabu 3,7 Kg Disita Petugas dari 2 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu

Sabu 3,7 Kg Disita Petugas dari 2 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu
Sabu 3,7 Kg Disita Petugas dari 2 Calon Penumpang Pesawat di Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sebanyak 3,7 Kilogram (Kg) sabu disita petugas dari 2 calon penumpang pesawat tujuan Jakarta di Area Terminal Lantai II Bandara Kualanamu, Deliserdang, Kamis (22/2).

Pelaku berinisal HL (26) warga Dusun Lahan Mulia, Kecamatan Kuatan Tengah, dan MS (29) warga Medan Johor saat ini sudah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut beserta barang bukti untuk tindak lanjut penyelidikan.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka ditangkap berawal dari kecurigaan petugas atas gerak-gerik calon penumpang pesawat tersebut.

Oleh petugas, sebelum terbang disuruh memasukkan 2 koper bagasi lewat pemeriksaan mesin X-Ray Out Of Gauge (OOG) di Area Lantai II Terminal Kualanamu.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan barang mencurigakan di dalam koper dengan bungkusan transparan dilapisi pakaian, dan selanjutnya dibawa ke Posko Avsec untuk ditindaklanjuti.

Pada saat di posko dilakukan pemeriksaan dan didapati dari masing-masing koper/bagasi calon penumpang tersebut ada 8 bungkusan.

Total, dari 2 calon penumpang tersebut sebanyak 16 bungkus dengan berat kurang lebih 3,7 Kg diduga narkoba jenis sabu.

"Saat ini kedua tersangka sudah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk tindak lanjut penyelidikan,” kata Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Dedi Al Subur.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi