Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kapus

Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kapus
Wabup Sergai Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kapus (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai (Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan melantik 67 Pejabat Administrator, 31 Pejabat Pengawas dan 12 Kepala Puskesmas di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati di Seirampah, Rabu (13/3).

Pejabat Administrator yang dilantik, diantaranya Elmiati sebagai Camat Dolok Masihul, Nurchinta Depi Tambunan sebagai Pj Camat Tanjung Beringin, Fitrianti sebagai Camat Seirampah, Sukma Permana sebagai Camat Tebingtinggi, Rahmat Suhendra Damanik sebagai Pj Kabag Kesra Setdakab, Khzairul Hakim sebagai Kabid Prasaran dan Keselamatan Dinas Perhubungan, Ahmad Idris Daulay sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembanguan Setdakab Sergai, Syari Aldi Saragih sebagai Direktur UPTD RSUD Sulatan Sulaiman.

Sedangkan Pejabat Pengawas yang dilantik, Rosida Aini sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD pada Dinas Pendidikan, Muhammad Ayub Nasution sebagai Kepala Sub Bidang Penagihan Pajak dan Retribusi Badan Pendapatan Daerah, Ponirin sebagai Kepala Sub Bagian ulUmum dan Kepegawaian Kecamatan Serbajadi, dan Erwin Ahmadi sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan.

Sementara untuk Kepala UPT Puskesmas adalah Sutrisna Sianturi sebagai Kepala UPT Puskesmas Pangkalan Budiman, Rahma Fitri Nasution sebagai Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Teluk Mengkudu, Meri Kristian Ginting sebagai Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Perbaungan dan Ika Dewi Purba sebagai Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Silinda.

Adlin Tambunan mengawali sambutannya menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan berharap semoga kepercayaan yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya Adlin menjelaskan, promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa.

“Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sergai atas prestasi kerja dan kinerja yang telah saudara berikan selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan, dan untuk menambah motovasi di tempat tugas baru,” katanya.

Adlin menegaskan, jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak. Konsep inilah yang menurutnya akan melahirkan seorang pemimpin dengan tingkat kesadaran yang tinggi dan kematangan dalam diri.

Kemudian Ia berpesan agar tetap rendah hati dalam menjalankan amanah, loyal, lapang dada, menerima kritik yang membangun, dan menjunjung tinggi kedisplinan serta profesionalitas.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan bekerjalah sesuai dengan kewenangan saudara, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, serta pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan,” ucapnya.

Khusus kepada Camat, Adlin mengingatkan sebagai pamong, harus peka dan memiliki respons cepat terhadap berbagai persoalan yang timbul di tengah masyarakat, karena Camat adalah ujung tombak garda terdepan dalam memberikan pelayanan di masyarakat.

“Saya juga berpesan kepada Camat agar menjalin hubungan yang baik antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa, lakukan serta kembangkan hubungan kerja yang rasional, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan,” mintanya.

Selain itu, kepada Kepala Puskesmas ia berpesan bahwa mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama. Oleh karena itu bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan yang lain.

Terakhir, Wabup Sergai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pejabat yang dilantik dan seluruh ASN yang telah menjaga suasana kondusif pada tahun politik ini.

“Terima kasih karena saudara sekalian telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,”tutupnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi