H-2 Idulfitri, Seorang Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Sabu

H-2 Idulfitri, Seorang Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Sabu
H-2 Idulfitri, Seorang Penumpang Pesawat Ditangkap Bawa Sabu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Pada H-2 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/2024 seorang calon penumpang pesawat tujuan Jakarta ditangkap Ditresnarkoba Polda Sumut kerja sama Avsec Bandara Kualanamu, Senin (8/4) sekitar 07.30 WIB.

Pasalnya, pria tersebut hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu 353 gram disembunyikan di bagian paha. Pelaku berinisal A warga Aceh bersama barang bukti diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut.

"Ya, saat ini tersangka sudah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk tindak lanjut penyelidikan," kata Head of Corporate Secretary and Legal PT AVI Kualanamu, Dedi Al Subur.

Informasi yang dihimpun, pelaku berhasil ditangkap berkat kerja keras tim petugas, baik dari Ditresnarkoba Polda Sumut dengan Avsec serta lainnya.

"Pelaku ini sudah menjadi target kami, dan berhasil ditangkap, saat ini sedang dikembangkan untuk mengungkap jaringan pengiriman jenis sabu lewat bandara," ucap seorang personel Ditresnarkoba Polda Sumut yang enggan ditulis namanya.

Sementara Info lain diperoleh, A diamankan di sekitar area pemeriksaan keberangkatan penumpang. Saat itu pelaku memasuki ruang pemeriksaan mesin X Ray, dicurigai petugas, kemudian dilakukan pemeriksaan manual ditemukan 1 bungkus plastik berisi diduga sabu 353 gram yang dilakban di paha.

Atas temuan itu, selanjutnya dibawa ke Posko alAvsec untuk pemeriksaan awal. Selanjutnya, diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk tindak lanjut penyelidikan.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi