Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Silaturahmi dengan Benny Sinomba Siregar, Siap Bersinergi dan Berkolaborasi

Ketua PD Al Washliyah Medan Abdul Hafiz Silaturahmi dengan Benny Sinomba Siregar, Siap Bersinergi dan Berkolaborasi
Abdul Hafiz Harahap dan pengurus Al Washliyah saat bersilaturahmi dengan Kadisdik Medan Benny Sinomba Siregar. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz bersama pengurus lainnya melakukan audiensi dan silaturahim ke Dinas Pendidikan Kota Medan, Rabu (15/5) di Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan Jl. Pelita IV Medan.

Dalam pertemuan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Medan dan PD Al Washliyah Kota Medan mengaku memiliki visi yang sama yakni menciptakan pendidikan Kota Medan berkualitas tinggi dengan program unggulan dan berskala internasional. Karenanya keduabelah pihak menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dan membangun sinergi demi pendidikan Medan yang lebih baik.

Kehadiran Ketua PD Al Washliyah Kota Medan disambut baik Kadis Pendidikan Kota Medan Benny Sinomba Siregar, S.E. M.AP dan jajarannya.

Abdul Hafiz menjelaskan bahwa sejak awal konsep pendidikan Al Washliyah didesain berskala internasional. Contohnya Univa, pada masa awal banyak menerima siswa dari luar negeri, seperti Malaysia, Thailand (Pattani) dan lain-lain.

"Sampai saat ini semangat meningkatkan kualitas pendidikan Al Washliyah terus diupayakan sebagai kontribusi Al Washliyah dalam dunia pendidikan," jelas Abdul Hafiz.

Senada disampaikan Kadis Pendidikan Kota Medan Benny Sinomba Siregar. Dikatakannya Pemko Medan juga memiliki visi untuk menciptakan program pendidikan unggulan dengan mengelompokkan sekolah-sekolah unggulan bersandar internasional.

Untuk merealisasikan program unggulan tersebut, Benny Sinomba mengatakan harus dibangun secara kolektif, dengan melibatkan seluruh stakeholder pendidikan. Sumbangsih dan peran para tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, para tenaga pendidik serta masyarakat secara luas.

"Kita siap bersinergi dan kolaborasi bersama seluruh stake holder pendidikan seperti Al Washliyah Kota Medan yang memiliki lembaga pendidikan", jelasnya.

Kesemua itu lanjut Benny Sinomba tujuannya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di kota medan. Karena memang, pendidikan adalah pilar utama dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas.

"Intinya, kolaborasi dan kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan berakhlak mulia",ujarnya.

Ikut mendampingi ketua PD Al Washliyah Medan, Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, Ketua MP PD Al Washliyah Kota Medan Putera Chairul Hady Siregar dan beberapa kepala sekolah Al Washliyah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi