200 Foto Mahasiswa UMSU 'Nampang' di TBSU

200 Foto Mahasiswa UMSU 'Nampang' di TBSU
Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UMSU menggelar pameran foto di Taman Budaya Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa FISIP UMSU menggelar pameran 200 foto selama dua hari di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (14/3).

Mahasiswa FISIP UMSU konsentrasi Ilmu Komunikasi selalu memberi kejutan dalam setiap acara yang digelarnya. Pada awal 2020 sekaligus merayakan Milad ke- 48 FISIP UMSU mereka memajang 200 foto karya mahasiswa.

Foto-foto dengan tema human interest Budaya Sumatera Utara dipajang pada dinding ruangan gedung pameran Taman Budaya Sumatera Utara. Semua foto yang dipamerkan merupakan produksi karya mahasiswa angkatan tahun 2018 yang mengikuti program mata kuliah fotografi di bawah asuhan Muhammad Said Harahap M.I.Kom,

Karya foto yang ditampilkan bercerita tentang manusia, budaya dan kesenian yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Mulai dari budaya dan tradisi, people in news, human interest, potret, foto arsitektur dan lainnya tampak terpajang dihiasi balutan kain warna hitam sebagai penutup dinding gedung sehinga tertata dengan rapi

Semuanya dinarasikan dengan apik dalam bingkai visual dan angle yang menarik. Sebut saja karya, Bagas Arya Andika, yang berjudul Majid Raya Tanjung Pura.

Dalam fotonya, Bagas menampilkan visual landscape Masjid Raya Tanjung Pura yang telah berusia ratusan tahun dan menjadi tempat masyarakat muslim bersujud syukur kepada pencipta Allah SWT.

Dekan UMSU, Arifin Saleh Siregar, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa IKO FISIP UMSU. Menurutnya mahasiswa harus go internasional dengan mengikuti pameran foto tingkat dunia.

"Mengapa demikian, karena sekarang ini aktivitas masyarakat sudah terpenuhi dengan adanya jaringan internet sehingga dapat membaca dan melihat informasi perkembangan di belahan dunia lain jadi mereka yang berada di belahan dunia lain," ucapnya

Hadir dalam acara pembukaan pameran Wakil Rektor III UMSU Dr Rudianto, Pembantu Dekan Zulfahmi Ibnu M.I.Kom, Abrar Adani M.I.Kom. Kaprodi IKO Nurhasanah Nasution, Kaprodi IKS Mujahidin M.Sp.Humas UMSU Dr Ribut Priadi, dan Sekretaris Mikom M.Thariq.

Wakil Rektor III UMSU, Rudianto mengatakan, IKO FISIP UMSU telah melaksanakan program pemerintah, dimana mahasiswa tidak hanya dituntut belajar di dalam kelas akan tetapi mampu mengembangkan bakat dan ide-ide kreatif dengan menggelar pameran foto seperti di luar kampus.

"Saya juga mengapresiasi kegiatan mahasiswa melakukan pameran foto dengan tema human interest Budaya Sumatera Utara. Tetap jaga kekompakan karena dengan kekompakan kita dapat mencapai keberhasilan dalam melaksanakan kegiatan bernilai positif," ujar Rudianto.

(JW/EAL)

Baca Juga