Forum Pemuda Peduli Asahan Bantu Warga yang Lumpuh

Forum Pemuda Peduli Asahan Bantu Warga yang Lumpuh
Forum Pemuda Peduli Asahan memberikan bantuan kepada Suhendra yang saat ini terbaring di tempat tidur karena lumpuh, Kamis (25/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran- Forum Pemuda Peduli Asahan berikan bantuan berupa uang dan sembako kepada Suhendra (49) warga lingkungan III Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat, yang menderita kelumpuhan selama sembilan tahun.

Penyakit kelumpuhan sekujur tubuh yang dialaminya membuat aktivitas gerak bapak empat anak itu terhenti total dan saat ini keseharian Suhendra dihabiskan dengan berbaring ditempat tidur tampa bisa kemana-mana.

Sementara harta yang dimilikinya adalah ketulusan anak dan istrinya yang setia merawatnya tampa ada keluhan yang didengarnya.

"Sudah sembilan tahun seperti ini pak dan Alhamdulillah masih di rawat sama anak di rumah," ujar Suhendra saat menerima kedatangan Forum Peduli Asahan yang dikomandoi Anda Suhendra Rambe, Kamis (25/6).

Suhendra menjelaskan penyakit yang dideritanya sejak Juni tahun 2011, saat itu dirinya berobat salah seorang mantri yang tidak jauh dari rumahnya. Setelah itu secara perlahan-lahan sebagian tubuhnya tidak bisa digerakan.

Dari mulai situ dia iklhas menjalani cobaan kelumpuhan ini meskipun sebenarnya ada upaya perdamaian untuk menanggung biaya perobatan dari mentri tersebut.

"Namun belakangan bantuan dari mantri tersebut tak lama dan saya iklhas menghadapi cobaan ini," ujarnya.

Waktu terus berjalan tampa ada perubuha, membuat ekonomi Suhendra terpuruk hingga membuat istrinya bernama Warsiyem merantau ke negeri jiran untuk menyambung hidup dan membiayai anak-anak beserta dirinya.

"Anak saya ini pak yang rawat saya. Dialah yang hari hari jaga saya. Dari SD dia ini sudah megang saya, sekarang alhamduliah sudah kuliah semester dua," ujarnya sambil menunjuk anak perempuan yang disebelahnya.

Sementara itu koordinator Forum Pemuda Peduli Asahan, Anda Suhendra Rambe yang juga bendahara di KONI Asahan mengaku baru mengetahui kisah Suhendra dan terinsiprasi membantu dari Kabarhakam Polri, Komjen Pol Agus Andiranto yang mengutus perwakilannya untuk datang menyerahkan bantuan.

“Agus Andrianto memang dikenal sebagai sosok yang peduli dengan masyarakat lemah. Kami juga tak menyangka ia mengetahui kondisi Bapak Suhendra ini hingga kami ikut tergerak memberikan bantuan secara gotong royong,” kata Anda Suhendra Rambe yang dalam kunjungannya didampingi lurah Dadimulyo, Rudi Chandra, bersama seorang anggota Babinsa.

Anda juga menyampaikan rasa kekagumannya terhadap Jendral Polisi bintang tiga itu yang disebutnya sebagai sosok rendah hati.

Forum Pemuda Peduli terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, KONI, Permata KPK, BEM UNA menggalang dana dan memberikan bantuan sembako serta sejumlah titipan uang di antaranya dari mantan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi