Putra Palas Raih Terbaik I Khat Dekorasi MTQ Nasional di Sumbar

Putra Palas Raih Terbaik I Khat Dekorasi MTQ Nasional di Sumbar
Taufik Hasibuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Taufik Hasibuan, Putra Kabupaten Padanglawas (Palas) terpilih menjadi juara terbaik I cabang Khat Dekorasi putra pada MTQ Nasional di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2020.

Pelaksana Kabag Kesra Sekretariat Pemkab Palas, Musa Irwan Hasibuan mengatakan, atas prestasi yang diraih Taufik, ikut berperan dalam mengharumkan nama baik Sumut pada ajang MTQ Nasional tahun ini.

Musa menjelaskan, dalam perhelatan MTQ Nasional di Sumbar, 2 putra terbaik Palas ikut menjadi duta Sumut, yaitu Ali Sohot Siregar pada cabang tafsir bahasa arab putra, dan Taufik Hasibuan pada cabang Khat Dekorasi putra.

"Kedua putra terbaik Palas tersebut merupakan finalis terbaik I cabang masing-masing pada MTQ tingkat Sumut di Kota Tebingtinggi," kata Musa Sabtu (21/11).

Pada pelaksanaan MTQ Nasional, setelah melalui babak penyisihan dan babak final, 1 putra terbaik Palas atas nama Taufik Hasibuan ditetapkan sebagai juara terbaik I cabang Khat Dekorasi Putra.

Taufik berhasil mengalahkan utusan Jawa Barat dan DKI Jakarta pada babak final. Ketetapan ini berdasarkan keputusan dewan hakim MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 nomor 02/kep.DH/MTQN-XXVIII/2020.

Taufik Hasibuan merupakan anak pertama dari 6 bersaudara dari pasangan Kasman Hasibuan dan Patimah Harahap, asal Desa Sungai Korang, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Palas.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi