Di Madina, Belajar Tatap Muka Pakai Sistem Giliran

Di Madina, Belajar Tatap Muka Pakai Sistem Giliran
Rapat penyamaan persepsi tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di Madina, Kamis (7/1). (Analisadaily/Adra Syukur)

Analisadaily.com, Madina - Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengelar rapat penyamaan persepsi penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di Madina, Kamis (7/1).

Dahlan menyampaikan, dalam mengambil langkah menyamakan persepsi bersama menyambut belajar tatap muka, Pemerintah harus mempersiapkan segala kebutuhan penanggulangan, jangan sampai timbul klaster baru.

“Pihak sekolah harus menyediakan perlengkapan protokol kesehatan seperti, handsaniteser, tempat cuci tangan, masker, serta persiapan rapid tes kepada seluruh tenaga pendidik," kata Dahlan.

"Adapun pembelajaran tatap muka akan dilakukan dengan sistem giliran rombongan belajar yang ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan sesuai dengan situasi dan kebutuhan serta harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Hasil rapat mendapat dukungan dari Forkopimda Madina, dan keputusan bersama dalam rapat persamaan persepsi tersebut, penyelenggaraan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan.

Selanjutnya pemerintah Kabupaten Madina akan mengajukan surat permohonan belajar tatap muka ke Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

(ADR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi