Komunitas di Madina Deklarasikan Muhaimin Sebagai Capres 2024

Komunitas di Madina Deklarasikan Muhaimin Sebagai Capres 2024
Warga di Kabupaten Mandailing Natal membentangkan spanduk Gus Muhaimin sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Panyabungan - Abdul Muhaimin atau Gus Muhaimin mendapat dukungan dari berbagai komunitas di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara sebagai calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Komunitas penarik becak motor, perempuan dan milenial Madina melakukan deklarasi dan dihadiri inisiator, Jafar Sukhairi Nasution, Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar, Ustad Syahminan, tokoh agama dan masyarakat di Kelurahan Dalanlidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Minggu (13/2).

Syahminan mengatakan, Gus Muhaimin melalui PKB pernah mencatat sejarah dengan mengantarkan putra terbaik PKB, Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid sebagai Presiden Indonesia.

"Jika Gus Muhaimin kelak menjadi Presiden, ini berarti mengulangi sejarah," katanya.

Sahminan juga menuturkan, PKB Madina merupakan yang kali pertama mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden 2024. Maka, wajar jika Madina menjadi pusat perhatian.

"Madina, khususnya kader PKB, siap berjuang memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden pada Pilpres 2024," tuturnya.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan spanduk sebagai tanda dukungan terhadap Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.

"Muhaimin Presiden 2024," teriak hadirin secara serentak.

Jafar, yang juga inisiator Bersama Rakyat Gus Muhaimin Iskandar (Bersyukur) 2024 berjanji akan memenangkan Muhaimin 2024 di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan mendeklarasikan Sayap Bersyukur 2024 untuk pemenangan Gus Muhaimin Iskandar," tegas.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi