Dorong Penyerapan Vaksin Covid-19 untuk Anak di Medan Melalui Gerakan Kolaborasi

Dorong Penyerapan Vaksin Covid-19 untuk Anak di Medan Melalui Gerakan Kolaborasi
Kolaboran mendorong penyerapan Vaksin Covid-19 untuk anak di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Apical Group bersama Tanoto Foundation bekerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Medan berkolaborasi mendorong penyerapan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Kami melihat Covid-19 kali ini sudah menyebar ke anak-anak dan mulai merambah ke sekolah. Oleh karena itu kami imbau orang tua murid untuk memvaksinasi anak-anak mereka. Vaksinasi merupakan bentuk perlindungan terbaik karena diharapkan dapat memberikan kekebalan kelompok kepada anak-anak sekolah dasar yang sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata dr Taufik, Selasa (29/3).

Menurut data dari Covid19.Sumutprov, terhitung pada 20 Maret 2022 lalu, jumlah kasus positif di Kota Medan sebanyak 1.451 sedangkan cakupan vaksinasi dosis satu sudah sebanyak 95,82%, dosis kedua sebesar 84,95%, sedangkan cakupan vaksinasi booster atau dosis ketiga di Kota Medan yaitu 12,86%.

Lebih lanjut menurut dr.Taufik, kerja sama antara pemerintah, swasta, dan lembaga filantropi harus terus dilakukan guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui kerja sama tersebut, kami berharap dapat mencapai peningkatan penyerapan vaksin di Medan. Kami mengapresiasi Apical Group dan Tanoto Foundation yang telah bermitra dengan Pemerintah Kota Medan untuk tujuan penting ini,” tambah Taufik.

Daniel Tandjung, Head of Supply Chain Management Apical Group mengatakan bahwa kerja sama dengan Pemerintah Kota Medan dalam program vaksinasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan #Apicalpeduli, sebuah inisiatif untuk membantu mengurangi penyebaran dan dampak Covid-19.

Jeffrey Jeo, Project Manager Tanoto Foundation di wilayah Medan, mengatakan program vaksinasi akan dilakukan selama lima hari ke depan.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini telah dilaksanakan pada 25- 26 Maret dan 28-30 Maret 2022. Selama kurun waktu tersebut, kami menargetkan sebanyak 2500 dosis vaksin,” sebutnya.

Pada kegiatan ini, Apical Group juga membagikan satu liter minyak goreng Camar kepada setiap pengunjung yang menerima vaksinasi.

“Membagikan minyak goreng merupakan salah satu cara kami untuk memotivasi masyarakat agar melakukan vaksinasi dan mendorong orang tua untuk memvaksinasi anaknya, sekaligus meringankan kesulitan masyarakat mendapatkan minyak goreng di kota Medan,” tambah Daniel.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi