Antisipasi Peredaran Narkotika, Orang Tua Punya Peran Awasi Anak

Antisipasi Peredaran Narkotika, Orang Tua Punya Peran Awasi Anak
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Supriyanto saat memberikan keterangan terkait peredaran narkoba yang melibatkan anak atau pelajar, Senin (1/8). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Supriyanto, mengatakan peran orang tua sangat penting untuk mengantisipasi peredaran narkoba yang melibatkan anak di bawah umur atau masih berstatus pelajar yang lagi terjadi di Asahan.

"Sangat penting untuk mengawasi perkembangan anak demi mengantisipasi anak agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba," kata Supriyanto, Senin (1/8).

Kata dia, pihak sekolah hanya dapat memantau anak pada saat jam belajar disekolah sedangkan sisa waktu kita berharap kepada orangtua agar ikut berperan mengawasi anak.

"Setelah pulang sekolah Guru sudah tidak bisa mengawasi perkembangan anak, maka orangtua lah yang berperan selanjutnya," ujarnya.

Supriyanto menjelaskan, untuk mengantisipasi anak agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba, pihak sekolah terus meningkat kegiatan keagamaan agar siswa paham bahayanya peredaran narkoba saat ini dan memperkuat iman.

"Saya selalu menekankan kepada tenaga pendidikan di sekolah agar meningkatkan kegiatan belajar keagamaan supaya iman dan takwa terhadap siswa bisa tebentengi dari peredaran narkoba," jelasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi