Hari Ibu, YAFSI Gelar Pelatihan Bucket Jajanan

Hari Ibu, YAFSI Gelar Pelatihan Bucket Jajanan
YAFSI melaksanakannya Hari Ibu di Kelurahan Amplas Medan, Kamis (22/12). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Momen Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, dimanfaatkan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI), dengan perayaan sederhana untuk mengingatkan anak-anak dan masyarakat terhadap kasih cinta ibu

Di mana, pada Hari Ibu tahun ini YAFSI melaksanakannya di Kelurahan Amplas Medan, Kamis (22/12).

Sejumlah anak Rumah Pintar dan komunitas Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia (MPDI), belajar membuat bucket jajanan yang saat ini sedang tren, untuk diberikan kepada ibu dan orang-orang terkasih mereka.

"Saya apresiasi anak-anak Rumah Pintar yang sudah berinisiatif mengkonsep perayaan ini. Selamat hari ibu saya ucapkan kepada semua ibu, dan tetaplah kuat membimbing anak-anak kita untuk maraih masa depan mereka," kata Ketua YAFSI, Badriyah.

Badriyah menuturkan, rangkaian peringatan Hari Ibu diawali dengan pembuatan bucket jajanan yang diajarkan oleh salah satu penggiat ekonomi kreatif dari Kota Binjai Lia Lestari.

"Saya senang, dapat bergabung dalam mensukseskan peringatan hari ibu ini bersama YAFSI. Saya berharap apa yang saya ajarkan dapat menjadi modal bagi adik-adik dan kawan-kawan disabilitas untuk meningkatkan ekonomi mereka," ucap Lia Lestari.

Momen haru, ketika bucket bunga yang dirangkai anak-anak diberikan kepada ibu mereka masing-masing. Acara ini juga dimeriahkan dengan tarian kreasi yang dibawa oleh anak-anak Rumah Pintar.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi