Warga Binaan Ikuti Pelatihan Pengelasan dan Instalasi Listrik

Warga Binaan Ikuti Pelatihan Pengelasan dan Instalasi Listrik
Kepala Lembaga PemasyarakatanKlas II B Siborongborong, Parlindungan Siregar, memberikan arahan kepada warga binaan saat mengikuti pelatihan kemandirian teknik pengelasan dan instalasi listrik, Jumat (10/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong kerjasama dengan Dinas tenaga kerja Tapanuli Utara menggelar pelatihan kemandirian teknik pengelasan dan instalasi listrik bagi narapidana.

Kepala Lembaga PemasyarakatanKlas II B Siborongborong, Parlindungan Siregar, mengatakan pelatihan pengelasan dan instalasi listrik ini dilakukan dalam rangka untuk mempersiapkan masa depan narapidana (WBP) setelah nantinya bebas menjalani masa tahanan.

"Kami menjalin kerjasama dengan Disnaker Taput, agar warga binaan dipersiapkan masa depannya melalui pelatihan kemandirian bersertifikat di bidang teknik pengelasan dan kelistrikan," ujarnya, Jumat (10/2).

Dia mengatakan, pelatihan pengelasan dan instalasi listrik ini diikuti sebanyak 40 orang Napi WBP dan akan berlangsung selama dua belas (12) hari.

"Harapan kami, setelah nanti bebas warga binaan yang memperoleh pelatihan memiliki bekal dan visi di masa depan sehingga bisa menjadi manusia lebih mandiri," tandasnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tapanuli Utara, Sofian Simanjuntak, mengajak warga binaan agar memanfaatkan kesempatan ini, sembari menghilangkan dan mengurangi rasa putus asa selama menjalani masa tahanan.

"Sehingga pelatihan ini bisa diterapkan dan bisa membuahkan hasil maksimal dan tentunya meningkatkan kompetensi dan keahlian bagi warga binaan dan menjadi modal ke depannya setelah bebas," kata Sofian.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi