Polsek Dolokmasihul Gelar Pembinaan Bagi Remaja Pengguna Narkoba

Polsek Dolokmasihul Gelar Pembinaan Bagi Remaja Pengguna Narkoba
Polsek Dolokmasihul Gelar Pembinaan Bagi Remaja Pengguna Narkoba (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Program kerja Polsek Dolokmasihul, Polres Serdang Bedagai (Sergai), dipimpin Kapolsek AKP Zulham memberikan pembinaan bagi para remaja korban pengguna narkoba. Langkah ini mendapat sambutan positif masyarakat.

Pembinaan bagi remaja pengguna narkoba melibatkan pemuka agama juga para orang tua korban pengguna narkoba yang sedang menjalani proses hukum di Polsek Dolokmasihul. Pada Sabtu (4/3) kegiatan diwarnai khatam Alquran usai melaksanakan Salat Isya berjemaah.

“Program pembinaan yang dikonsep mirip pelaksanaan pesantren kilat bagi para tahanan ini bertujuan menyelamatkan para korban penyalahgunaan narkoba,” ucap Zulham, Minggu (5/3).

Pembinaan bagi korban pengguna narkoba juga dibarengi pembinaan disiplin dan mental. Juga diwajibkan melaksanakan salat 5 waktu, memudian belajar membaca Alquran.

Ustaz M Amin Nasution didampingi pemuka agama, Andi Ginting, mengajak para pemakai narkoba untuk kembali ke jalan yang benar.

“Kalian bukan orang yang terpinggirkan, karena terlanjur sudah salah melangkah dan masih berusia muda, tetapi disinilah kalian bisa mulai memperbaiki diri, sehingga mendapat hidayah dari Allah SWT untuk kembali ke jalan yang benar,“ Ustaz Amin.

Selain pembinaan mental, spiritual, dan disiplin para remaja pengguna narkoba juga diberikan pemahaman melalui penyampaian nilai-nilai kebangsaan oleh Komando Rayon Militer 16 Dolokmasihul disampaikan Serka RH Lase.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi