74 Mahasiswa dari Pahae Jae dan Pahae Julu Terima Beasiswa dari SOL

74 Mahasiswa dari Pahae Jae dan Pahae Julu Terima Beasiswa dari SOL
74 Mahasiswa dari Pahae Jae dan Pahae Julu Terima Beasiswa dari SOL (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pahae - Sebanyak 74 orang mahasiswa/i berprestasi dari 29 Desa di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerima bantuan beasiswa dari Sarulla Operations Ltd (SOL).

Mewakili Manajemen SOL, Melva Samosir (CSR & ER Manager) didampingi Industan Sitompul (ER Advisor) mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan program beasiswa periode tahun 2023.

"Ini merupakan realisasi dari salah satu fokus program CSR SOL dibidang Pendidikan guna membantu mahasiswa/i berprestasi dari wilayah desa yang berlokasi di sekitar proyek SOL," ujar Melva Samosir, Jumat (15/12).

Dia menambahkan, adapun beasiswa yang diberikan sebesar Rp 3 juta per masing-masing mahasiswa/i. Menurutnya, bantuan beasiswa yang diserahkan ini bukan semata-mata hanya untuk mahasiswa/i perguruan tinggi negeri saja.

"Akan tetapi adik-adik mahasiswa/i yang berprestasi dari Perguruan Tinggi Swasta juga menjadi target penerima manfaat program beasiswa ini," sebutnya.

Dia menambahkan, pemberian beasiswa ini merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan sejak Agustus 2018.

"Sehingga total penerima beasiswa hingga tahun 2023 sebanyak 250 orang," bebernya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput melalui Asisten III Binhot Aritonang mengapresiasi pihak SOL yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pendidikan.

"Kepedulian dan dukungan dalam bentuk bantuan pendidikan yang tetap diberikan setiap tahunnya ini menunjukkan komitmen untuk Kabupaten Tapanuli Utara, terkhusus bagi masyarakat di Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi