Wakil Dekan FISIP USU Raih Doktoral Studi Pembangunan, Pertama di Angkatan X

Wakil Dekan FISIP USU Raih Doktoral Studi Pembangunan, Pertama di Angkatan X
Wakil Dekan FISIP USU Raih Doktoral Studi Pembangunan, Pertama di Angkatan X (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), Husni Thamrin, berhasil meraih gelar doktor dari USU. Dr Husni Thamrin SSos MSP menjadi yang pertama meraih gelar doktor Studi Pembangungan angkatan X awal masa studi 2021.

Gelar tersebut diraih Thamrin setelah menyelesaikan sidang tertutup yang digelar secara daring (12/9/2024). Di hadapan tim penguji dan pembimbing yang terdiri dari Prof Subhilhar MA Phd, Dr. Hatta Ridho S.sos M.SP, Drs Heri Kusmanto MA Phd dan Bengkel Msi, Dr. Tonny P. Situomorang MA, dan komisi penguji luar komisi Prof Dr. Oman Sukmana Msi. Thanrin mampu mempertahankan disertasi berjudul 'Analisis Standart Kompetensi Pekerja Sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumatera Utara'.

Dekan FISIP USU Dr Hatta Ridho Ssos MSP berharap yang dilakukan Husni dapat memberikan inspirasi. Dengan begitu teman seangkatan Thamrin dapat segera menyelesaikan pendidikannya.

"Semoga kelulusan ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen muda untuk segera meningkatkan jenjang pendidikan. Sesibuk apapun pendidikan tetap yang utama, hal ini udah dibuktikan Dr Husni Thamrin. Kelulusan ini merupakan suatu kebanggaan dan pencapaian yang luar biasa dari Dr Thamrin dan ini dapat memotivasi dan mendorong mahasiswa khususnya dosen maupun pejabat struktural dari Fisip USU ini untuk meningkatkan pendidikan," katanya sahabat Dr Husni Thamrin itu.

Ketua Program Studi Doktoral Studi Pembangunan Prof Dr. Subhilhar mendorong mahasiswa ataupun dosen mampu meningkatkan pendidikan.

“Merupakan suatu kebanggaan dan bagi kami untuk dapat memotivasi dan mendorong mahasiswa khususnya dosen maupun pejabat struktural dari Fisip ini untuk meningkatkan pendidikan," katanya didampingi sekretaris Prodi Drs Heri Kusmanto MA Ph.d.

"Kami berharap, dengan dukungan dari seluruh pihak dan kawan kawan semoga lulusan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk turut segera menyelesaikan masa studi,” ujarnya.

Mewakili angkatan X, Mayjen TNI Ruruh A.S mengaku senang melihat rekannya yang berhasil menuntaskan program doktoral. Dia meyakini pencapaian Dr Thamrin akan menjadi motivasi mahasiswa doktoral yang lain untuk menuntaskan pendidikannya.

"Kami turut berbahagia dan senang bagaimana kawan kami telah menyelesaikan masa studi dan ini memotibasi rekan lainnya untuk segera menyusul," kata pria yang pernah menjabat Pangdam Pattimura itu.

"Saya mewakili kawan-kawan lainnya megucapkan selamat kepada Bapak Wakil Dekan sudah resmi menyandang gelar doktoral semoga gelar tersebut berguna bagi masyarakat bangsa dan negara dan dapat diimplementasikan," tambahnya.

Mantan Kabinda Sumut berpesan agar Dr Thamrin tetap rendah hati dengan segala pencapaianya. "Setinggi apapun pencapaian tetaplah rendah hati dan tetap menjadi role model bagi angkatan X," ucapnya mengakhiri.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi