Jabatan Wakapolres Nias Diserahterimakan

Gunungsitoli, (Analisa). Sehubungan dengan telah diangkatnya Kompol Faduhusi Zendrato SH MH, menjadi Kepala BNN Kota Gunungsitoli Rabu (4/11), jabatan Wakapolres Nias yang sebe­lumnya diemban Faduhusi, diserahkan kepada Kompol Drs Darwin Effendi, melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) baru-baru ini.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Ma­polres Nias, dipimpin Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua SH MH selaku Inspektur Upa­cara.

Kabag Ops, Kompol Delami Shaleh, dan Kasat Reskrim, AKP S K Harefa SPd MH, masing-masing berlaku sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara.

AKBP Bazawato Zebua SH MH, dalam amanatnya me­ngata­kan, Sertijab merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel, guna menjamin dina­mika manajerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang terus dilakukan.

Lebih lanjut Bazawato me­ngatakan rege­nerasi yang dila­kukan merupakan siklus ber­kelanjutan, guna memperta­hankan mata rantai eksistensi organisasi dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Bazawato berpesan kepada Wakapolres yang baru agar segera beradaptasi di ling­kungan tugas dan lingkungan tempat tinggal, serta segera menjalankan tugas penga­wasan dan pengendalian, mengkoordinasi pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi di Polres Nias.

Kompol Drs Darwin Effendi sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda di Polresta Padang Sidempuan. Kompol Faduhusi Zendrato SH MH tidak bisa hadir dalam upacara Sertijab Wakapolres karena harus mengikuti pengarahan dari Kepala BNN RI, Komjen Pol Budi Waseso, yang sedang berkun­jung ke wilayah Sumatera Utara.

Usai Sertijab Wa­kapolres Nias, 25 unit sepeda motor dinas merek Yamaha Vixion terbaru (149 cc) dise­rahkan kepada personel Polsek se-Jajaran Polres Nias dan PRC Sat Sabhara.

AKBP Bazawato Zebua SH MH menga­takan kepada perso­nel/Kapolsek yang telah diper­ca­yakan memegang kendaraan dinas, agar menggunakan ken­daraan ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam rangkaian kegiatan yang dilak­sanakan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember.

Bazawato berpesan agar merawat kendaran dinas dengan baik, seperti merawat kendaraan sendiri/pribadi. “Kendaraan ini dibeli dari uang rakyat, maka harus dipergunakan untuk melayani masyarakat”, ujarnya. (lase)

()

Baca Juga

Rekomendasi