Polsek Deli Tua Tembak Pencuri Sepeda Motor

Polsek Deli Tua Tembak Pencuri Sepeda Motor
Pelaku pencurian sepeda motor dilumpuhkan petugas dari Polsek Deli Tua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deli Tua - Pelaku pencurian sepeda motor ditangkap polisi setelah aksinya terekam kamera CCTV. Namun salah satu berhasil melarikan diri dari sergapan petugas.

"Pelaku yang kita tangkap adalah S alias Anan (39) warga Perumahan Asabri Pasar IX, Kecamatan Sibiru-biru," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap, Rabu (26/2).

Zulkifli menuturkan penangkapan pelaku berawal dari informasi korban bernama Agnese Vindriy (21) warga Jalan Besar Deli Tua, Gang Aman, Dusun V, Desa Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

"Dari informasi tersebut kita melakukan penangkapan terhadap tersangka pada Selasa (25/2) sekitar pukul 21.30 WIB," jelasnya.

Menurutnya perampokan itu terjadi di rumah korban yang berada di depan PT Gippum Medical International. Kemudian petugas melakukan olah tempat kejadian perkara dan melihat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi.

"Saat olah TKP kami mendapatkan informasi jika sepeda motor korban ada di sekitar Jalan Santun, Kecamatan Medan Kota. Atas informasi itu petugas langsung menuju ke lokasi dan menangkap tersangka," ujar Zulkifli.

Dari hasil interogasi petugas, Anan melakukan pencurian bersama temannya berinisial Ar alias Ipin yang masih dalam pengejaran polisi.

Ketika dibawa untuk pengembangan kasus dan mencari barang bukti, tersangka malah berusaha kabur.

"Kami berikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, tapi ia tak mau berhenti hingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kakinya."

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor Honda Vario BK 6621 AFV dan Honda Beat BK 2937 AIJ, satu laptop, satu handphone, satu helm, satu topi, sepasang sepatu serta satu tas sandang wanita.

"Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas," tukas Zulkifli.

(JW/EAL)

Baca Juga