Neymar: Toni Rudiger Bek yang Menakutkan

Neymar: Toni Rudiger Bek yang Menakutkan
Neymar dan Rudiger (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Paris - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, mengatakan bek tengah Real Madrid, Antonio Rudiger adalah lawan yang menakutkan. Rudiger mendapatkan reputasinya sebagai salah satu bek terbaik di Eropa, berkat fisik dan kecepatannya yang luar biasa, serta kecakapan bertahannya.

"Saya sangat menyukainya, dia adalah bek tengah yang menakutkan. Dia sangat besar dan kuat. Beberapa striker sedikit takut. Saya tidak, tapi saya pikir banyak striker menjadi sedikit takut," kata Neymar dalam wawancara dengan DAZN ketika ditanya tentang Rudiger.

Saat ditanyai soal bek lainnya, pemain asal Brasil itu mengaku Virgil van Dijk sangat kuat dan cerdas.

“Bermain melawan Van Dijk sulit karena, sebagai bek tengah, dia sangat kuat dan cerdas. Dia tahu kapan saat yang tepat untuk menutup Anda dan kapan harus masuk untuk melakukan tekel," tutur Neymar dilansir dari Marca, Minggu (11/9).

Pemain berusia 30 tahun itu juga memiliki beberapa kata untuk Raphael Varane dari Manchester United, yang sering dia hadapi selama berada di Spanyol.

"Dia bek tengah yang sangat bagus. Dia cepat dan cerdas. Penempatannya sangat bagus. Dia pemain top. Dia hampir tidak pernah membuat kesalahan. Itu sebabnya dia menang begitu banyak," akunya.

Neymar juga diminta untuk meringkas lima pemain hebat dalam satu kata.

Dia menyebut Harry Kane "cerdas", Karim Benzema "klasik" dan menyebut Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez sebagai "jenius".

Neymar juga membahas membantu Messi saat pertama kali bergabung dengan klub Perancis tersebut. Menurut pemain Brasil itu, ia membantu rekan setimnya dan keluarganya dalam menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka di Paris

“Sulit untuk membuat perubahan seperti ini karena dia menghabiskan beberapa tahun di Barcelona dan sekarang segalanya telah berubah untuk dia dan keluarganya. Sulit, tapi saya pikir dia membaik sekarang. Dia merasa di rumah. Aku ingin dia bersenang-senang, dan aku ingin kita bersenang-senang bersama," tambah Neymar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi