Dosen-dosen UMA Pengabdian Masyarakat di SMPN 38 Medan Terkait Ekonomi Digital

Dosen-dosen UMA Pengabdian Masyarakat di SMPN 38 Medan  Terkait Ekonomi Digital
Dosen-dosen UMA Pengabdian Masyarakat di SMPN 38 Medan Terkait Ekonomi Digital. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dosen-dosen Universitas Medan Area (UMA) melakukan pengabdian masyarakat di SMP N 38 Medan terkait literasi keuangan, pengenalan entrepreneurship dan ekonomi digital.

Ekonomi digital sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia saat ini, tetapi jika tidak dikelola dengan tepat, tentu tidak akan memberikan manfaat, siswa-siswi. Maka dari itu, dosen-dosen Universitas Medan Area berinisiatif untuk melakukan transfer knowledge mengenai literasi keuangan yaitu pengenalan perbankan, lalu tentang entrepreneurship dan ekonomi digital pada generasi Z, melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), yang sasarannya adalah siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan.

Tiga tim pengabdian yang terdiri dari, Tim 1, menyampaikan tentang Literasi Keuangan yang mana diketuai oleh Nindy Yunita, S.Pd.,M.Si dan anggotanya Indah Cahya Sagala, S.Pd.,M.Si dan Muhammad Muslim Nasution, S.Pd.,M.Si.

Tim 2, menyampaikan tentang Pengenalan Enterpreneurship yang mana diketuai oleh Sucitra Dewi, SE.,M.Si dan anggotanya Aditya Amanda Pane, SE.,M.Si dan Marizha Nurcahyani, S.ST.,M.Sc.

Tim 3, menyampaikan tentang Ekonomi digital di kalangan generasi Z yang mana diketuai oleh Muthya Rahmi Darmansyah, SE.,M.Sc dan anggotanya Findi Ruzika Audini Siregar, SE.,MM dan Sri Ariani Safitri, SP.,M.Si.

Tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMP N 38 Medan tentang literasi keuangan dalam hal ini perbankan, memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMP N 38 Medan tentang entrepreneurship dan memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SMP N 38 Medan tentang ekonomi digital di kalangan generasi Z.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi