Barca Incar Moise Kean, bukan Neymar

barca-incar-moise-kean-bukan-neymar

Barcelona, (Analisa). Klub raksasa Spanyol Barce­lo­na saat ini disebut sedang ber­upaya untuk men­datangkan bin­tang muda Juventus, Moise Kean. Pe­main berusia 19 tahun terse­but dini­lai menjadi opsi yang realistis jika dibanding Neymar.

Barca telah mendatang­kan satu penye­rang baru di bursa transfer musim panas 2019 yakni Antoine Griez­mann. Namun, klub asal Cata­lan masih ingin menambah amunisi di lini se­rang.

Nama Neymar pun santer di­ka­it­kan de­ngan Barcelona. Sang pemain tidak betah lagi bermain untuk PSG dan dia berencana pindah. Tapi, harga yang sangat mahal mem­buat Barcelona sulit untuk membeli Neymar.

Berdasar pada laporan jurna­lis sohor asal Italia, Gianluca Di Marzio, Barce­lo­na kini tidak sedang membidik Neymar. Los Cu­les justru lebih serius untuk mendatang­kan Moise Kean dari Juventus.

Moise Kean bermain bagus pada musim 2018/19 lalu. Dia mampu membuat kejutan. Pada usia 19 tahu, dia memainkan 17 laga di semua kompetisi bersama Juventus dan mencetak tujuh gol. Bukan capaian yang buruk bagi pemain seusia­nya.

Lalu, apa alasan Barcelo­na lebih serius memburu Moise Kean daripada Neymar?

Barcelona saat ini sedang men­cari sosok pemain de­ngan tipe nomor 9, alias pe­nye­rang tengah. Barcelona ingin menyi­apkan pemain untuk mengganti­kan peran Luis Suarez yang kini sudah berusia 32 tahun.

Moise Kean tentu lebih cocok jika diplot untuk menggantikan Suarez jika dibanding Neymar, dari tipe bermain. Moise Kean adalah seorang penyerang te­ngah, dengan kecenderungan lebih aktif di dalam kotak penalti.

Selain itu, harga Moise Kean juga jauh lebih murah dibanding dengan Neymar. Pen­ting bagi Barcelona untuk tidak mem­beli pemain dengan harga super ma­hal lagi. Sebab, mereka baru saja menge­luarkan 120 juta euro un­tuk membeli Griezmann dan 75 juta euro untuk membeli Frenkie de Jong.

Sementara itu Pelatih PSG  Thomas Tuchel juga angkat bicara mengenai situasi Neymar. Neymar belum tampil di pramu­sim PSG. Dia juga kem­bali absen ketika PSG bermain imbang melawan Nurnberg di Jerman, Minggu (21/7).

Pelatih Thomas Tuchel me­ne­­gaskan bahwa Neymar masih merupakan bagian dari tim. (Rtr/AFP/int/js)

()

Baca Juga

Rekomendasi